Liga Italia

Bukan Ibrahimovic, Ini Pemain yang Jadi Harapan Pioli di AC Milan Musim Ini

Kamis, 24 September 2020 21:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan Stefano Pioli menaruh harapan khusus kepada salah satu penyerangnya agar bisa jadi andalan raksasa Serie A Italia itu musim ini. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan Stefano Pioli menaruh harapan khusus kepada salah satu penyerangnya agar bisa jadi andalan raksasa Serie A Italia itu musim ini.

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan Stefano Pioli menaruh harapan khusus kepada salah satu penyerangnya agar bisa jadi andalan raksasa Serie A Italia itu musim ini.

Sejak kedatangan Stefano Pioli pada pertengahan musim lalu, AC Milan yang sempat terpuruk mulai bangkit kembali. Di akhir musim, Rossoneri bahkan mampu menembus zona Eropa dengan finis di peringkat 6 klasemen akhir Serie A Italia.

Salah satu faktor kebangkitan AC Milan di tangan Pioli adalah moncernya performa sejumlah bintang, salah satunya Zlatan Ibrahimovic.

Bintang asal Swedia itu tampil tajam musim lalu dengan catatan sebelas gol hanya dari 20 laga di semua kompetisi. Musim ini, Zlatan Ibrahimovic bahkan semakin menunjukkan tajinya dengan mencetak tiga gol dari dua laga yang sudah dijalani.

Menariknya, meski masih akan mengandalkan ketajaman Zlatan Ibrahimovic, Stefano Pioli menyimpan harapan tinggi untuk penyerang lain yang ia miliki. Sosok yang dimaksud adalah bintang muda asal Portugal, Rafael Leao.

Leao sendiri belum lama ini dinyatakan positif Covid-19, tapi Pioli meyakini pemain 21 tahun itu bakal pulih dengan cepat.

“Saya harap saya bisa segera mendapatkan Rafael Leao kembali secepat mungkin,” kata sang pelatih seperti dilansir Football Italia. “Tapi saat ini sulit untuk membuat prediksi. Dia masih muda, jadi dia mungkin bisa pulih dengan cepat.”

Seperti diketahui, Rafael Leao didatangkan AC Milan dari Lille dengan harga 23 juta euro (Rp401 miliar) musim panas tahun lalu. Di musim debutnya di Serie A Italia kemarin, ia hanya mampu mencetak 6 gol dari 31 laga.

Meski demikian, Pioli berharap sang penyerang muda akan mampu tampil lebih tajam musim ini dan membuktikan kepercayaan yang diberikan oleh klub.

“Dia harus menunjukkan kualitasnya di atas lapangan, karena dia memiliki kualitas yang sangat baik. Dia harus bermain bersama tim dan membuat perbedaan. Saya yakin dia bisa melakukannya,” pungkas Pioli.

Rafael Leao  diprediksi masih akan absen saat AC Milan menghadapi Bodo/Glimt di kualifikasi Liga Europa dan dijamu Crotone pada lanjutan Serie A Italia pekan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%