Liga Italia

Gemilang di Bawah Pioli, Gelandang AC Milan Bakal Dapat Kontrak Baru

Kamis, 24 September 2020 16:19 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
AC Milan berencana menawarkan kontrak baru untuk Franck Kessie setelah sang gelandang menunjukkan performa terbaik di bawah asuhan Stefano Pioli. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
AC Milan berencana menawarkan kontrak baru untuk Franck Kessie setelah sang gelandang menunjukkan performa terbaik di bawah asuhan Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM – AC Milan berencana menawarkan kontrak baru untuk Franck Kessie setelah sang gelandang menunjukkan performa terbaik di bawah asuhan Stefano Pioli.

Kedatangan pelatih Stefano Pioli pada pertengahan musim lalu mendatangkan kebangkitan bagi AC Milan. Sempat terpuruk, Rossoneri akhirnya berhasil finis di peringkat 6 klasemen akhir Serie A Italia dan meraih tiket ke kualifikasi Liga Europa.

AC Milan bahkan kemudian membatalkan rencana mendatangkan Ralf Rangnick sebagai pelatih di musim 2020/2021 ini. Pasalnya, Pioli dinilai bisa membuat sejumlah pemain tampil dengan performa terbaik.

Salah satu sosok yang dinilai berhasil menunjukkan kebangkitan di bawah tangan dingin Stefano Pioli adalah Franck Kessie. Gelandang asal Pantai Gading itu diandalkan sang pelatih untuk menjadi partner Ismael Bennacer di lini tengah Rossoneri.

Secara total, musim lalu Kessie tampil 38 kali di semua kompetisi dan menyumbangkan 4 gol. Penampilan gemilangnya itu pun menarik perhatian mantan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Si Badak yang kini membesut Napoli ingin mendatangkan mantan anak asuhnya itu.

Meski demikian, sang pemain sudah menyatakan niatnya untuk bertahan lebih lama di San Siro. Keinginan tersebut pun kini diprediksi bakal segera terwujud.

Pasalnya, penampilan gemilang Kessie di bawah asuhan Stefano Pioli pun mulai menarik perhatian AC Milan. Manajemen klub raksasa Serie A Italia itu bahkan berencana menawarkan kontrak baru.

Padahal, kontrak Kessie sendiri sebenarnya baru akan berakhir pada Juni 2022 nanti dan pihak manajemen tadinya tidak memprioritaskan sang gelandang untuk mendapat perpanjangan. Namun, performa Kessie membuat AC Milan berubah pikiran dan tidak ingin kehilangan dirinya.

Pentingnya peran Franck Kessie di skuat Stefano Pioli sendiri masih terbukti di awal musim 2020/2021 ini. Dalam dua laga perdana AC Milan musim ini yakni di kualifikasi Liga Europa dan Serie A Italia, gelandang asal Pantai Gading itu tercatat selalu tampil penuh 90 menit.

Kessie didatangkan AC Milan dari Atalanta pada Juli 2017 lalu. Sejauh ini, ia sudah tampil 136 kali dengan menyumbangkan 16 gol.