Bursa Transfer

AC Milan Resmi Lepas Wonderkidnya ke Tim Promosi Serie A

Rabu, 23 September 2020 23:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© instagram.com/tommaso.pobega
Wonderkid AC Milan, Tommaso Pobega (kanan), resmi dilepas ke tim promosi Serie A Italia, Spezia. Copyright: © instagram.com/tommaso.pobega
Wonderkid AC Milan, Tommaso Pobega (kanan), resmi dilepas ke tim promosi Serie A Italia, Spezia.

INDOSPORT.COM – Tim promosi Serie A Italia, Spezia resmi mengikat wonderkid AC Milan, Tommaso Pobega dengan status pinjaman dan pembelian di akhir musim.

Milan terus melakukan berbagai cara untuk membentuk skuatnya menjadi kompetitif. Selain mendatangkan pemain, Rossoneri juga melepas beberapa pemain untuk memberi tambahan modal belanja dan merampingkan skuat.

Teranyar, Milan melepas Pobega ke Spezia. Hal ini diketahui setelah tim promosi tersebut mengumunmkan kedatangan pemain berusia 21 tahun tersebut di musim panas ini.

Tommaso Pobega dilepas dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/21 oleh Spezia. Nantinya, pemain akademi AC Milan ini dapat dipermanenkan di akhir musim.

“Pobega datang dengan status pinjaman dengan opsi pembelian secara permanen dan klausul buy-back dari Milan,” tulis pernyataan Spezia.

Jika ditilik dalam pernyataan tersebut, Milan bisa saja membawa pulang Pobega kembali dengan mengaktifkan klausul pembelian jika wonderkidnya dipermanenkan dan tampil cemerlang bersama Spezia.

Pobega sendiri merupakan pemain asli produk akademi Milan. Sejak naik tingkat ke kelompok umur 19 tahun, ia dipinjamkan Rossoneri ke berbagai klub baik dari Serie B maupun Serie C.

Musim 2019/20 lalu, Pobega dipinjamkan ke Pordenone di Serie B di mana ia mampu melesakkan enam gol dalam 34 penampilan. Performa tersebut membuat Milan mengikatnya dengan kontrak lima tahu belum lama ini.

Meski begitu, Tommaso Pobega tetap dilepas oleh AC Milan ke Spezia. Diyakini keputusan ini untuk memberikan menit bermain yang lebih kepadanya mengingat banyaknya gelandang berpengalaman di tim utama Rossoneri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%