Liga Italia

Impian Bek AC Milan Sejak Kecil: Lawan Chelsea di Final Liga Champions

Rabu, 23 September 2020 03:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Davide Calabria secara terbuka mengungkap mimpinya saat kecil yakni membawa AC Milan bermain di final Liga Champions melawan Chelsea. Copyright: © Getty Images
Davide Calabria secara terbuka mengungkap mimpinya saat kecil yakni membawa AC Milan bermain di final Liga Champions melawan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Bek kanan AC Milan, Davide Calabria diam-diam memiliki mimpi besar bersama Rossoneri yakni bermain di final Liga Champions. Tak tanggung-tanggung, harapannya di partai puncak ia bertemu dengan raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Calabria menjadi salah satu pemain yang menonjol di musim 2019/20 lalu. Di tengah cedera yang menimpa Andre Conti, ia dipercaya oleh Stefano Pioli bermain di setiap pekannya.

Hasilnya, progres permainannya pun meningkat. Pemain berusia 23 tahun ini menjadi kunci di balik kebangkitan Milan di paruh kedua 2019/20. Kepercayaan yang diberikan Pioli padanya pun membuat dirinya tampil maksimal.

Bagi Calabria, tampil bersama Milan merupakan kebanggaan untuknya. Sebab, ia mengakui sebagai fans Rossoneri sejak kecil. Apalagi dirinya merupakan salah satu pemain yang menembus tim senior Il Diavolo Rosso melalui akademi tim.

Sedari kecil, Davide Calabria telah mengukir mimpinya sendiri bersama AC Milan. Dilansir dari Football Italia, ia merasa mirip dengan Sandro Tonali di mana saat kecil pernah menuliskan surat keinginan untuk bermain bagi Rossoneri.

Dalam surat tersebut, ia mengaku ingin membawa Milan tampil di final Liga Champions kembali dan menghadapi Chelsea.

“Seperti Sandro Tonali, saya juga menulis surat saat kecil  dan meminta bermain bagi Milan. Di versiku, saya harap suatu hari menyetir mobil untuk bermain di final Liga Champions bagi Milan melawan Chelsea,” ujarnya.

Mimpi Calabria sejauh ini terwujud dengan mengenakan seragam merah hitam kebanggaan Milan. Namun, ia belum mampu membawa Rossoner ke finalLiga Champions yang terakhir diikuti Il Diavolo Rosso pada 2007 silam.

Davide Calabria pun yakin dalam waktu dekat mimpinya membawa AC Milan tampil di final Liga Champions akan terwujud. Apalagi, saat ini ia merasa Rossoneri berada di tangan yang tepat dan memiliki mental juara.