Bursa Transfer

Sukses Amankan Diogo Dalot, AC Milan Kini Fokus Buru Bek Bundesliga

Sabtu, 3 Oktober 2020 19:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images
Sukses mengamankan jasa Diogo Dalot dari Manchester United di bursa transfer ini, AC Milan kini mengalihkan fokus untuk memboyong bek Schalke 04, Ozan Kabak. Copyright: © Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images
Sukses mengamankan jasa Diogo Dalot dari Manchester United di bursa transfer ini, AC Milan kini mengalihkan fokus untuk memboyong bek Schalke 04, Ozan Kabak.

INDOSPORT.COM – Sukses mengamankan jasa Diogo Dalot dari Manchester United di bursa transfer ini, AC Milan kini mengalihkan fokus untuk memboyong bek Schalke 04, Ozan Kabak.

Bursa transfer musim panas ini menjadi periode sibuk bagi AC Milan. Sejauh ini, Rossoneri sudah berhasil mendatangkan sejumlah pemain baru, seperti Sandro Tonali, Brahim Diaz, Ciprian Tatarusanu, dan terbaru Jens Petter Hauge.

Kini, meski bursa bakal segera ditutup pada tanggal 5 Oktober nanti, AC Milan masih belum berhenti belanja. Mereka justru mengalihkan fokus mereka untuk menambah tenaga di lini belakang.

Dilansir Football Italia, Rossoneri kini tinggal selangkah lagi mendatangkan bek kanan baru dalam diri Diogo Dalot. Bintang Manchester United itu diketahui telah tiba di Milan untuk menjalani tes medis.

Dalot didatangkan sebagai pemain pinjaman selama satu musim ke depan, dan diproyeksikan memberikan persaingan kepada Davide Calabria yang di awal musim ini menjadi bek kanan utama.

Meski demikian, Diogo Dalot bukanlah satu-satunya nama baru yang merapat ke San Siro. Masih dari laporan yang sama, Rossoneri kini disebut tengah dalam proses mendatangkan bek tengah baru.

Sosok yang dimaksud adalah bek andalan Schalke, Ozan Kabak. Agen sang pemain dilaporkan telah tiba di Casa Milan dan telah mencapai kesepakatan dengan manajemen Rossoneri terkait persyaratan personal dari sang pemain.

Dengan demikian, kini AC Milan hanya perlu meraih kesepakatan dengan Schalke untuk membereskan kepindahan Ozan Kabak. Schalke sendiri diketahui memasang banderol 30 juta euro (Rp522 miliar), sedangkan Rossoneri mencoba menawar dengan 20 juta euro (Rp348 miliar).

Skenario lain yang bisa ditempuh adalah dengan peminjaman satu musim dengan opsi permanen di akhir masa peminjaman.

Ozan Kabak sendiri baru satu musim bermain untuk Schalke setelah diboyong di bursa transfer musim panas lalu dari VfB Stuttgart. Ia pun langsung menjadi andalan di lini belakang dengan 28 penampilan di semua kompetisi.

AC Milan tertarik memboyongnya setelah mengalami krisis di sektor bek tengah, akibat cederanya Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio, sedangkan Leo Duarte positif Covid-19.