Liga Inggris

Bikin Man United Babak Belur, Tottenham Hotspur Panen Rekor Menakjubkan

Senin, 5 Oktober 2020 01:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/SpursOfficial
Tottenham Hotspur panen catatan rekor usai berhasil membuat Manchester United babak belur di kandang mereka sendiri dalam laga lanjutan pekan ke-4 Liga Inggris. Copyright: © twitter.com/SpursOfficial
Tottenham Hotspur panen catatan rekor usai berhasil membuat Manchester United babak belur di kandang mereka sendiri dalam laga lanjutan pekan ke-4 Liga Inggris.

INDOSPORT.COMTottenham Hotspur panen catatan rekor usai berhasil membuat Manchester United babak belur di kandang mereka sendiri dalam laga lanjutan pekan ke-4 Liga Inggris, Minggu (04/10/2020).

Tertinggal lewat gol penalti cepat Bruno Fernandes kala laga belum genap berjalan 2 menit, Tottenham mampu membalikkan keadaan dan mengakhiri laga dengan skor telak 6-1.

Selain sukses menenggelamkan Man United di Old Trafford, laga ini menjadi laga tempat para punggawa Tottenham, termasuk Jose Mourinho menorehkan berbagai catatan rekor.

Catatan rekor pertama yang ditorehkan dalam laga ini adalah catatan kemenangan milik Jose Mourinho sebagai pelatih yang berhasil mencetak 5 gol atau lebih kala bertemu dengan klub yang pernah dilatihnya.

Kemenangan 6-1 yang diterima oleh Tottenham ini berhasil membuat Mourinho berhasil melewati catatan milik Ole Gunnar Solskjaer yang sukses melumat Cardiff City dengan skor 5-1 pada Desember tahun 2018 lalu.

Dirinya juga berhasil menyamai pencapaian Brendan Rodgers sebagai pelatih yang mampu mengalahkan mantan timnya dengan selisih 5 gol. Selisih gol terbanyak yang mampu dicatatkan sampai saat ini.

Rodgers sendiri mencatatkan rekor tersebut pada Februari tahun 2013 lalu kala Liverpool menghancurkan Swansea City dengan skor telak 5-0.

Selain itu, kemenangan yang Tottenham raih dengan skor 6-1 ini juga berhasil menjadikan mereka satu-satunya tim yang bermain di Old Trafford yang mampu mencetak 4 gol di paruh pertama.

Catatan tersebut pernah mereka torehkan sebelumnya lebih dari 60 tahun yang lalu, tepatnya pada November 1957 kala mereka sukses membekuk Setan Merah di Old Trafford dengan skor 4-3.

Skor 6-1 di akhir laga ini juga menjadikan Tottenham tim ketiga yang berhasil mempencundangi Man United di kandang mereka sendiri dengan 6 gol di Liga Inggris.

Southampton menjadi tim yang pertama melakukannya kala mereka melawat ke Old Trafford pada Oktober tahun 1996 lalu.

Sementara tim kedua yang berhasil membuat Man United babak belur di Old Trafford adalah Manchester City yang melakukan hal tersebut pada Oktober tahun 2011.

Laga ini juga menjadi laga di mana Harry Kane sukses menyamai raihan 146 gol milik Teddy Sheringham di Liga Primer Inggris. Sebuah catatan yang membuat namanya semakin paten sebagai salah satu bomber terganas Inggris.

Raihan tersebut membuat Kane bertengger bersama bomber legendaris Inggris tersebut di peringkat ke-11 dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris sepanjang masa.

Bagi Man United sendiri, kekalahan telak 6-1 ini juga menjadi catatan rekor kekalahan di kandang dalam 2 laga pembuka Liga Primer Inggris.

Catatan yang baru ditorehkan oleh Solskjaer ini menjadi kali pertama mereka dikalahkan di Old Trafford sebanyak 2 kali dalam laga pembuka Liga Primer Inggris sepanjang sejarah klub tersebut berdiri.