Liga Indonesia

Posisinya di Persib Digantikan Gatot, Ini Komentar Luizinho Passos

Senin, 5 Oktober 2020 19:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© borneofc.id
Mantan pelatih kiper Borneo FC yang kini bersama Persib, Luizinho Passos. Copyright: © borneofc.id
Mantan pelatih kiper Borneo FC yang kini bersama Persib, Luizinho Passos.

INDOSPORT.COM - Pelatih penjaga gawang, Luizinho Passos, memberikan komentar mengenai posisinya di Persib Bandung yang untuk sementara diisi oleh Gatot Prasetyo

Menurut Passos, bergabungnya Gatot ke tim berjuluk Maung Bandung merupakan hal positif. Pasalnya, ia belum bisa bergabung dengan Persib dan melatih I Made Wirawan dkk. 

Karena, saat ini pelatih asal Brasil ini masih menjalani pemulihan setelah, menjalani operasi hernia di salah satu rumah sakit di Kota Bandung. 

Passos menambahkan, sudah mejalin komunikasi dengan Gatot mengenai program latihan yang akan diberikan kepada penjaga gawang Persib. Menurutnya, materi latihan sudah dipersiapkan olehnya, sehingga Gatot tinggal menjalankannya di lapangan. 

"Ya Gatot akan membantu saya ketika saya sedang menjalani pemulihan. Dia akan melakukan latihan mendampingi para kiper, saya akan membuat programnya dan Gatot yang akan menjalankannya bersama kiper Persib. Semuanya direncanakan dengan baik," kata Passos, Senin (05/10/20). 

Saat ini, aktivitas Persib Bandung diliburkan selama sepekan, setelah ada keputusan kompetisi Liga 1 2020 resmi ditunda oleh PSSI pada pekan lalu. 

Sebagai informasi, PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda kick-off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/20). 

PSSI mengambil keputusan tersebut, dua hari menjelang kick off Liga 1 yang sebelumnya akan digelar Kamis (1/10/20). Langkah itu diambil, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi virus corona yang terus meningkat. 

Mantan pelatih penjaga gawang Borneo FC ini menambahkan, sudah memberikan tugas kepada penjaga gawang untuk menjalankan program latihan mandiri selama libur. Sehingga, saat kembali berlatih mereka langsung menjalankan materi yang sudah dipersiapkan jajaran pelatih. 

"Rekomendasi untuk para kiper adalah untuk melanjutkan latihan fisik kardio dan juga berlatih di gym, dan juga berkumpul bersama keluarga. Jadi ketika mereka kembali berlatih bersama, mereka akan mempunyai mental yang bagus lagi," jelasnya. 

Sementara itu, Gatot bukan orang baru bagi skuat Maung Bandung, lantaran sebelumnya merupakan mantan kiper Persib Bandung era 1990-an dan pelatih penjaga gawang tim kebanggaan Bobotoh edisi 2019.