Liga Indonesia

Walau Liga 1 Ditunda, Motivasi Kapten Persib Tetap Ada

Sabtu, 3 Oktober 2020 12:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku motivasinya tetap ada walaupun lanjutan kompetisi Liga 1 2020 harus ditunda selama satu bulan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku motivasinya tetap ada walaupun lanjutan kompetisi Liga 1 2020 harus ditunda selama satu bulan.

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku motivasinya tetap ada walaupun lanjutan kompetisi Liga 1 2020 harus ditunda selama satu bulan, dari Oktober ke November 2020.

Menurut Supardi, sebagai pemain profesional ia harus tetap menjaga motivasinya. Tujuannya supaya saat kompetisi Liga 1 2020 digelar, ia bisa kembali menampilkan permainan terbaiknya bagi skuat Maung Bandung.

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini tetap menjalankan program latihan mandiri, selama aktivitas skuat Persib Bandung diliburkan selama sepekan oleh pelatih, Robert Rene Alberts.

Sebagai informasi, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memutuskan untuk meliburkan aktivitas latihan pasukannya selama sepekan, setelah ada keputusan dari PSSI kick off kompetisi Liga 1 2020 ditunda selama satu bulan.

"Motivasi selalu ada. Kita latihan mandiri, kita diliburkan cuma satu pekan, tapi kita tetap latihan mandiri," kata Supardi.

Pemin yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, kondisi kebugarannya saat ini sudah berada dalam level siap bertanding. 

Pasalnya, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sudah menggelar persiapan sejak awal Agustus lalu, untuk melakoni pertandingan di awal lanjutan Liga 1 2020 menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/2020).

Sehingga, menurut mantan pemain Sriwijaya FC ini kondisi kebugaran harus tetap terjaga, agar saat kompetisi Liga 1 2020 digelar kembali bisa menampilkan permainan terbaiknya dan melanjutkan tren positif skuat Maung Bandung.

"Karena sayang kebugaran kita yang sudah dua bulan ini latihan. Kita tetap harus jaga sampai ada keputusan liga dilanjutkan atau tidak. Kita jaga motivasi itu," tegas Supardi.

Sementara itu, selama masa persiapan Persib selalu menerapkan protokol kesehatan baik di dalam maupun luar lapangan. Bahkan, tim Liga 1 kebanggaan Bobotoh rutin melakukan rapid test dan swab test bagi pemain, jajaran pelatih dan official tim.