Liga Indonesia

Persib Bandung Resmi Diliburkan, Kim Jeffrey Kurniawan Positif

Jumat, 2 Oktober 2020 22:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, memanfaatkan waktu libur sepekan yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts untuk memulihkan kondisinya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, memanfaatkan waktu libur sepekan yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts untuk memulihkan kondisinya.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengambil sebuah hal positif dengan memanfaatkan waktu libur sepekan yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts untuk memulihkan kondisi kebugarannya. 

Kim Jeffrey Kurniawan sebelumnya, sempat absen dalam sesi latihan tim kebanggaan Bobotoh, pasalnya ia harus beristirahat dan memulihkan kondisinya, setelah mengalami cedera di bagian tulang rusuk. 

Kim menuturkan, meski aktivitas tim diliburkan, namun ia tetap menjalankan program latihan mandiri. Apalagi, sebelum meliburkan tim Persib Bandung, Robert Alberts sudah memberikan tugas kepada pemainnya untuk berlatih di kediaman masing-masing. 

"Dari cedera sudah gabung dengan tim (Selasa, 29 Oktober 2020). Jadi sisi positifnya bagi saya, Persib kan diliburkan satu minggu jadi bisa fokus latihan individual saya," ucap Kim. 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini berharap, saat tim kembali menggelar latihan pada pekan depan, kondisi kebugarannya sudah semakin bagus. Sehingga, ia bisa berlatih dengan normal bersama rekan-rekannya di skuat Maung Bandung, untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.  

"Sehingga saat saya gabung latihan mudah-mudahan bisa langsung latihan dengan tim," harap pemain berdarah Jerman ini. 

Robert Alberts, sengaja meliburkan aktivitas latihan pasukannya selama sepekan, setelah ada keputusan dari PSSI mengenai penundaan kick off lanjutan Liga 1 2020 selama sebulan. 

PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/2020). Sebelumnya, pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian untuk kompetisi, dengan pertimbangan situasi pandemi covid-19 yang terus meningkat di Indonesia. 

Robert Alberts berharap, setelah diberikan jatah libur, pemain bisa lebih fresh saat kembali berlatih dengan skuat Persib untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020, yang rencanannya akan bergulir pada November 2020 mendatang. 

Sementara itu, sebelum ada perubahan kick off, skuat Maung Bandung sudah mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan awal lanjutan Liga 1 2020 menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/2020).