Liga Indonesia

Latihan Diliburkan, Persib Bandung 'Ditinggalkan' Satu Strikernya

Jumat, 2 Oktober 2020 00:26 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Beni Oktovianto, berencana memanfaatkan waktu libur yang diberikan pelatih, Robert Rene Alberts, untuk pulang ke kampung halamannya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Beni Oktovianto, berencana memanfaatkan waktu libur yang diberikan pelatih, Robert Rene Alberts, untuk pulang ke kampung halamannya.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Beni Oktovianto, berencana memanfaatkan waktu libur yang diberikan pelatih, Robert Rene Alberts, untuk pulang ke kampung halamannya. 

Menurutnya, rencana untuk pulang kampung dan bertemu orang tuanya dipilih saat aktivitas tim diliburkan, lantaran sudah cukup lama Beni Oktavianto berada di Bandung, yakni sebelum tim kebanggaan Bobotoh menggelar latihan perdana di awal Agustus lalu. 

"Insya Allah pulang, mau lihat orang tua dulu, kalau waktunya nanti. Sudah kangen sama otang tua, karena kemarin kan ada panggilan cepat kumpul (di Persib), lumayan lama," ucap Beni di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (01/10/2020). 

Keputusan diliburkannya aktivitas tim Persib, diambil oleh Robert Rene Alberts, setelah PSSI mengumumkan secara resmi menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, seusai melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/2020). 

PSSI mengambil keputusan tersebut, dua hari menjelang kick off yang sebelumnya akan digelar 1 Oktober 2020. Keputusan diambil, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi covid-19 yang terus meningkat. 

Robert Alberts berharap, dengan memberikan libur kepada pemainnya, motivasi skuat Maung Bandung tetap terjaga. Karena, mereka bisa sejenak berkumpul bersama keluarga, sebelum berlatih kembali dan fokus menatap lanjutan Liga 1 2020. 

"Kami harus mengatur ulang pola pikir kami, kami mengambil waktu libur beberapa hari jadi semuanya bisa tenang. Tapi selama jeda ini, pemain tetap mendapat program sendiri jadi kami tetap bugar dan pemain ketika kembali berlatih berat badannya tidak naik," kata Robert Alberts.

Meski aktivitas latihan Persib diliburkan, namun pemain tetap mendapatkan tugas dari Robert Alberts untuk menjalankan program latihan mandiri dan diberikan keleluasan waktu untuk berlatih. 

"Pemain harus serius menjalankan program mandiri tapi mereka bisa melakukannya kapanpun, mereka diberi kebebasan. Jadi mereka bisa rileks menjalankan itu bersama keluarga," jelasnya menambahkan. 

Sementara itu, jika kompetisi tidak ditunda, skuat Maung Bandung dijadwalkan akan melakoni pertandingan tandang lanjutan Liga 1 2020, menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/2020). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%