Liga Indonesia

Tak Trauma Cedera, Eks Arema Siap Menggebrak di Lanjutan Liga 1

Senin, 5 Oktober 2020 16:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ahmad Nur Hardianto saat berseragam Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ahmad Nur Hardianto saat berseragam Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Striker Bhayangkara FC, Ahmad Nur Hardianto menyatakan sudah dalam kondisi terbaik untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Ia juga tak trauma dengan cedera kambuhan yang kerap menderanya.

Sejak bermain di Persela Lamongan hingga Arema FC, Nur Hardianto memang kerap diterpa cedera. Tak heran apabila ada yang menjulukinya kaki kaca.

Salah satu yang paling diingat adalah cederanya Nur Hardianto pada 2017 saat membela Timnas Indonesia U-22. Saat itu ia divonis mengalami Extremitas Inferior Dextra and Sinestra, atau cedera otot di pangkal paha kanan dan kiri, serta kelemahan pada otot lower abdomen.

Dokter Timnas U-22, Syarief Alwi bahkan menyatakan Nur Hardianto hampir saja mengalami kelumpuhan karena cedera tersebut mengingat ada robek pada pangkal paha musculus adductor kiri dan kanan.

Kini, Nur Hardianto menyatakan siap menunjukan tajinya bersama Bhayangkara FC pada Liga 1 2020. Ia tak sabar menunggu kepastian dilanjutnya kompetisi bulan depan.

"Alhamdulillah sudah oke sekarang. Tidak ada lagi trauma," tuturnya.

Semangat Nur Hardianto semakin menggebu setelah menikah pada Agustus lalu. Ia makin termotivasi untuk membawa Bhayangkara FC menjadi juara tahun ini.

"Untuk target musim ini ya semoga bisa juara bersama Bhayangkara, semoga yah," tutupnya.