Liga Indonesia

Borneo FC Jalin Kerja Sama dengan Klub Milik Striker Bhayangkara FC

Jumat, 2 Oktober 2020 13:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Borneo FC
Borneo FC resmi menjalin kerja samanya dengan klub Liga 3, Pekanbaru United. Hal ini resmi diumumkan oleh kedua belah pihak lewat kanal resmi klub. Copyright: © Borneo FC
Borneo FC resmi menjalin kerja samanya dengan klub Liga 3, Pekanbaru United. Hal ini resmi diumumkan oleh kedua belah pihak lewat kanal resmi klub.

INDOSPORT.COM - Borneo FC resmi menjalin kerja samanya dengan klub Liga 3, Pekanbaru United. Hal ini resmi diumumkan oleh kedua belah pihak lewat kanal resmi klub.

Presiden Borneo FC, Nabil Husien menjelaskan, kedua klub akan bahu membahu dalam mengembangkan sepak bola dari akademi hingga tim utama. Ia ingin, anak-anak muda di Pekanbaru dan Samarinda punya kesempatan lebih banyak untuk mengembangkan karir di sepak bola profesional.

"Kami sangat terbuka untuk menjalin kerja sama dengan siapa saja untuk bisa memajukan sepak bola Indonesia. Salah satunya adalah dengan Pekanbaru United," tutur Nabil.

"Kerja sama ini diharapkan baik dari anak-anak akademi Borneo FC maupun anak-anak akademi Pekanbaru United bisa saling belajar dan tentunya klub akan memberikan support agar mereka bisa mendapatkan jam terbang," imbuhnya.

Tak hanya bekerja sama di bagian akademi, kedua klub tak menutup kemungkinan akan melakukan transfer pemain. Fokus utama Nabil adalah meminjamkan pemain muda Borneo FC ke Pekanbaru United dan juga sebaliknya.

"Pemain bertalenta di sana bisa dikirim ke sini, begitu juga sebaliknya. Kami akan meminjamkan pemain-pemain muda,  karena Indonesia ini banyak sekali pemain-pemain muda yang berbakat, tetapi masih kurang jam terbang. Sehingga, dengan adanya kerja sama ini, Insya Allah para pemain ini bisa berkembang dalam kariernya," pungkas Nabil.

Menariknya, klub Pekanbaru United merupakan klub milik mantan pemain Borneo FC, Herman Dzumafo. Striker yang kini berkarier di Liga 1 bersama Bhayangkara FC itu menjabat sebagai presiden klub.