Liga Indonesia

Cuaca Bersahabat, Shin Tae-yong 'Tak Ada Ampun' ke Pemain Timnas U-19

Selasa, 6 Oktober 2020 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSSI
Evaluasi timnas Indonesia U-19 usai menjalani pertandingan uji coba di Kroasia, Selasa (8/9/20). Copyright: © Media PSSI
Evaluasi timnas Indonesia U-19 usai menjalani pertandingan uji coba di Kroasia, Selasa (8/9/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 telah pindah lokasi latihan dari Svati Martin na Muri ke Kota Split, Kroasia. Di tempat baru tersebut, cuaca dilaporkan lebih bersahabat, tapi tidak dengan pola latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

Para pemain timnas U-19 tetap digenjot dengan latihan berintensitas tinggi, baik saat di lapangan maupun gym. Shin Tae-yong tak memberi ampun karena ingin fisik dan skill anak asuhnya terus meningkat.

"Kami memberikan menu latihan dengan intensitas tinggi di pekan ini baik di lapangan maupun gym. Hal ini kami lakukan sebelum kembali menjalani beberapa laga uji coba," cetus Shin Tae-yong dalam rilis PSSI, Senin (5/10/20).

"Disini udara lebih hangat dan lapangan juga bagus. Tentu para pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus pada TC ini," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pemusatan latihan timnas U-19 dilakukan untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 pada awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 2021. Saat ini, ada 27 pemain yang berpartisipasi dan akan kedatangan satu nama lagi, yakni Elkan Baggott dari Inggris.

Selama berada di Kroasia, timnas U-19 Indonesia sudah melakukan tujuh laga uji coba melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dua kali melawan Qatar, Bosnia-Herzegovina, dan Dinamo Zagreb. 

Dari sekian laga itu, skuat Garuda Nusantara mencatat tiga kekalahan (Bulgaria, Kroasia, Bosnia-Herzegovina), dua hasil imbang (Arab Saudi, Qatar), dan dua kemenangan (Qatar, Dinamo Zagreb).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%