Liga Indonesia

Gatot Tunggu Jadwal Latihan Persib dari PBB dan Robert Alberts

Selasa, 6 Oktober 2020 04:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/Indosport.com
Gatot Prasetyo masih menunggu informasi dari PBB dan Robert Rene Alberts, mengenai agenda latihan tim Persib Bandung dalam persiapan Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gatot Prasetyo masih menunggu informasi dari PBB dan Robert Rene Alberts, mengenai agenda latihan tim Persib Bandung dalam persiapan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Gatot Prasetyo masih menunggu informasi dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan pelatih Robert Rene Alberts, mengenai agenda latihan tim Persib Bandung, untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020.

Aktivitas Persib saat ini sedang diliburkan, setelah ada keputusan resmi dari PSSI menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, seusai melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/2020).

Gatot sendiri kembali bergabung dengan Persib, untuk mengisi posisi pelatih penjaga gawang. Lantaran, Luizinho Passos, saat ini sedang menjalankan program pemulihan seusai menjalani operasi hernia di salah satu rumah sakit Kota Bandung belum lama ini.

"Saya belum tahu, saya masih nunggu kabar dari manajemen, head coach, kan biasanya coach Robert itu diskusi sama kita, teknikal staff, sama sekertaris tim," ucap Gatot, Senin (05/10/2020).

"Kita jadwal ulang lagi nih dengan diundurnya ini, ya gimana lagi diskusi dulu, mau apa dan bagaimananya, kita lihat persiapan dari asisten asistennya Robert," jelas mantan pelatih penjaga gawang Timnas Indonesia ini.

Gatot menambahkan, masih menunggu jadwal latihan dari manajemen dan Robert Alberts. Selain itu, jika kondisi Passos sudah pulih, ia siap untuk menyerahkan kembali posisi pelatih penjaga gawang Persib.

"Saya masih tunggu itu, nanti hasil meeting dari penjadwalan ulang itu bagaimana dan penanganannya. Tentunya diutamakannya melihat kondisi Passos. Kalau Passos sudah siap ya monggo," ungkap Gatot.

Mantan penjaga gawang Persib di era 1990-an ini menuturkan, sudah menjalin komunikasi dengan Passo mengenai materi latihan yang akan diberikan kepada kiper Maung Bandung dan berharap mantan pelatih penjaga gawang Borneo tersebut bisa segera pulih.

"Saya juga komunikasi dengan Passos, kalaupun saya nanti bantu kamu, apa kira-kira program yang akan dilanjutkan. Kita artinya gak sendiri-sendiri, karena itu juga saran dari pelatih kepala," ujarnya.

"Saya juga dengan Passos sudah kenal lama, saya resign dan Passos masuk, saya diminta lagi untuk masuk, ya saya bilang ke Passos kita sudah teman lama, saya akan bantu kamu (Passos) Insya Allah. Tapi saya berharap Passos bisa pulih lagi," harapnya.

Sementara itu, Gatot pada musim 2019 merupakan pelatih penjaga gawang Persib. Namun, setelah Liga 1 2019 berakhir, ia memilih untuk mundur dan fokus bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Kota Bandung.