Bola Internasional

Kondisi Prima dan Kerja Keras Penggawa Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Selasa, 6 Oktober 2020 19:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia dan dalam kondisi prima. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia dan dalam kondisi prima.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia. Dalam pemusatan yang berfokus di Kota Split, kroasia ini, penggawa Garuda Muda dalam kondisi prima.

Timnas Indonesia U-19 memang memutuskan melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia. Sebelumnya tim besutan Shin Tae-yong ini memang dijadwalkan berpindah ke negera Turki.

Namun karena sedikit kendala di Turki yakni belum siapnya calon lawan-lawan untuk laga uji coba alhasil PSSI memutuskan melanjutkan latihan di Kroasia. Di Kroasia sendiri nantinya Timnas Indonesia U-19 kembali dijadwalkan beberapa laga uji coba.

Namun perihal lawan PSSI memang belum menjabarkan secara pasti. Dengan sudah dijadwalkan laga uji coba tentu penggawa Garuda Muda harus dalam kondisi siap tempur.

Hal ini pun diakui oleh salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19, Sandi Arta Samosir. Dia mengaku siap bekerja kerasa dalam pemusatan latihan di Kroasia jilid II ini.

"Kami harus terus fokus dalam pemusatan latihan kali ini," ucap Sandi dalam keterangan resminya.

Sandi sendiri mengaku ia dan rekan-rakan dalam kondisi baik. Meski habis melakukan perjalanan jauh dari Stevi Martin menuju Kota Split yakni sekitar enam jam, kondisi ia dan rekan-rekan tetap baik.

"Kondisi saya dan rekan-rekan lainnya dalam kondisi baik," tegas Sandi.

Seperti diketahui, pemusatan latihan di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.