Liga Indonesia

Liga 1 Mundur, Persebaya Belum Berminat Gelar Pertandingan Uji Coba

Selasa, 6 Oktober 2020 20:30 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sebelumnya pernah mengatakan jika mundurnya kick-off lanjutan Liga 1 terdapat sisi positif. Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sebelumnya pernah mengatakan jika mundurnya kick-off lanjutan Liga 1 terdapat sisi positif.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sebelumnya pernah mengatakan jika mundurnya kick-off lanjutan Liga 1 terdapat sisi positif. Dia lebih optimal mempersiapkan timnya untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Selama ini persiapan yang dilakukan Bajul Ijo terbilang cukup singkat, mereka hanya melakukan persiapan selama satu bulan. Durasi waktu persiapan itu belum termasuk pemain yang sudah berkumpul latihan.

Nah, dengan situasi seperti ini otomatis Aji Santoso bisa lebih optimal melakukan persiapan terhadap timnya. Lantas disinggung soal rencana uji coba lagi untuk lebih memantapkan persiapan, pelatih asal Kabupaten Malang itu mengatakan belum ada minat melakukannya.

“Belum, tidak. Dalam minggu ini kita belum ada agenda uji coba, karena kita menunggu pemain-pemain kita yang belum gabung latihan kalau sekarang,” kata Aji Santoso pada Selasa (6/10/20).

Sebagai gantinya, bapak lima orang anak itu memberikan latihan secara tatap muka kepada para pemainnya. Meskipun selama latihan pasca perubahan jadwal kick off Liga 1 ada sejumlah penyesuaian yaitu dengan intensitas ringan.

“Latihan untuk pemain masih ringan, ada beberapa latihan 5 vs 5 dan terus meningkat diakhiri dengan setengah lapangan game. Saya lakukan seperti ini kepada pemain supaya tidak boring,” jelas Aji Santoso.

Aji Santoso juga terus mengingatkan kepada pemainnya untuk tidak banyak melakukan aktifitas di luar ruangan. Meskipun jadwal latihan mengalami perubahan dimana dirinya memberikan waktu libur selama dua hari.

Namun sebagai pelatih, Aji tidak bisa mencegah pemain untuk tidak pergi ke mana-mana. “Bagi saya yang terpenting  mereka harus sadar situasinya tidak baik di luar, karena semakin hari corona semakin tinggi. Maka dari itu protokol kesehatan selalu diperhatikan,” tutupnya.