Liga Indonesia

Presiden Persebaya Berharap Operator Liga 1 Keluarkan Edaran Protokol Kesehatan

Senin, 5 Oktober 2020 21:12 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Presiden Persebaya, Azrul Ananda saat perkenalan tim untuk liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Presiden Persebaya, Azrul Ananda saat perkenalan tim untuk liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Presiden klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda berharap pihak operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera mengeluarkan protokol kesehatan. Sejumlah klub peserta termasuk Bajul Ijo tengah menunggu dikeluarkannya prosedur kesehatan ini.

Sebab jika PT LIB mengeluarkan protokol kesehatan, maka bisa dijadikan standar acuan bagi klub peserta. Terutama bagi klub yang pemainnya terpapar Covid-19, bagaimana cara penanganan sesuai prosedur LIB.

"Kami hanya diminta tunggu keputusan dari Liga. Saat ini kita sedang membutuhkan protokolnya karena kita harus sadar lingkungan," kata Azrul Ananda pada Senin (05/10/20).

Nah, jika nantinya protokol tersebut sudah siap dan diberikan kepada klub-klub peserta. Azrul Ananda berharap protokol kesehatan itu bisa benar-benar dijalankan dengan benar.

"Protokol harapannya harus jalan dan tegas, karena kami merasa ini beli maksimal dari liga. Malah saya kira klub-klub lebih siap dari liga," lanjut Azrul Ananda setelah bertemu dengan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.S,i.

Sekedar mengingatkan, soal harapan Persebaya agar PT LIB segera mengeluarkan standar protokol kesehatan Covid-19 bukan tanpa alasan. Dari penuturan manajer Candra Wahyudi beberapa saat yang lalu, standar ini perlu dilakukan.

Hal tersebut berguna untuk klub peserta Liga 1 dalam melakukan tindakan tes Covid-19. Persebaya akhirnya memutuskan untuk melakukan swab test, namun ada pula klub yang melakukan rapid tes.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%