Liga Indonesia

Pemain Persebaya Saling Beri Dukungan Terhadap Rekan yang Positif Covid-19

Minggu, 4 Oktober 2020 20:29 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Official Persebaya
Diketahui ada empat pemain Persebaya Surabaya yang saat ini dinyatakan positif Covid-19, usai menjalani tes swab kedua pada Sabtu (26/09/20) lalu. Copyright: © Official Persebaya
Diketahui ada empat pemain Persebaya Surabaya yang saat ini dinyatakan positif Covid-19, usai menjalani tes swab kedua pada Sabtu (26/09/20) lalu.

INDOSPORT.COM - Diketahui ada empat pemain Persebaya Surabaya yang saat ini dinyatakan positif Covid-19, usai menjalani tes swab kedua pada Sabtu (26/09/20) lalu. Mendengar hal tersebut, membuat pemain lain yang hasilnya negatif saling memberikan dukungan.

Seperti salah satunya adalah gelandang Bajul Ijo, Rendi Irwan. Ia mengatakan langsung menghubungi teman-temannya yang dinyatakan positif Covid-19, usai hasilnya diumumkan.

"Kita justru memberikan dukungan, Alhamdulillah kondisi mereka sehat dan bugar," kata bapak tiga orang anak itu.

Hal yang sama juga dilakukan kapten Persebaya Surabaya, Makan Konate. Pemain asal Mali itu memberikan dukungan kepada mereka yang positif Covid-19. Dukungan ini sangat penting untuk memberikan aura positif dan tentunya berdampak pada psikologis mereka.

"Kita ini satu tim, satu visi satu tujuan. Jadi ya susah senang harus kita rasakan bersama, saya ikut mendukung dan mendoakan mereka supaya segera cepat sembuh," kata Makan Konate.

Sementara itu, melihat kondisi pemain Persebaya yang sangat solid membuat pelatih Aji Santoso bersyukur. Ia berharap agar pemainnya yang positif bisa segera sehat.

"Alhamdulillah anak-anak sangat solid. Mereka saling memberikan dukungan kepada rekan-rekannya, kita juga berdoa untuk mereka yang positif agar segera kembali," doa Aji Santoso.

Disisi lain Aji Santoso mengubah agenda latihan Persebaya Surabaya usai kompetisi Liga 1 2020 ditunda. Pelatih asal Kabupaten Malang ini meliburkan latihan dan kemudian Senin (05/10/20) besok, Makan Konate dan kolega kembali latihan seperti biasa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%