Liga Indonesia

Datangkan Pemain Baru, Klub Liga 2 PSHW Dapat Suntikan Pemain Persebaya

Kamis, 1 Oktober 2020 15:36 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Official PSHW
PSHW meminjam pemain muda Persebaya Venko Armedya (rompi biru). Copyright: © Official PSHW
PSHW meminjam pemain muda Persebaya Venko Armedya (rompi biru).

INDOSPORT.COM - Lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 sudah resmi diundur hingga bulan November mendatang. Meskipun begitu, sejumlah klub peserta tetap menjalankan persiapan tim seperti biasanya.

Salah satunya dilakukan oleh klub Liga 2 PS Hizbul Wathan (PSHW), yang mempersiapkan tim dengan menambah amunisi pemain. Manajemen memutuskan untuk meminjam pemain muda Persebaya Surabaya, Venko Armedya.

Keputusan manajemen PSHW meminjam Venko dari Bajul Ijo bukanlah tanpa alasan. Pemain berusia 21 tahun ini punya prestasi yang bagus selama membela Persebaya di level kelompok umur.

Dia merupakan salah satu striker terbaik pada gelaran Elite Pro Academy (EPA) U-20, musim 2019 yang lalu. Venko juga berhasil mengantarkan Persebaya juara U-20 di kompetisi tersebut.

"Hari ini Venko sudah bergabung. Kami harap dia bisa cepat beradaptasi," kata manajer PSHW, Suli Daim pada Kamis (01/10/20).

Sementara itu, Venko sendiri setelah bergabung dengan PSHW dengan status pemain pinjaman menikmati latihan dengan klub barunya ini. 

"Terima kasih atas kepercayaannya yang diberikan. Saya akan bekerja keras untuk ini dan saya ingin memberikan yang terbaik untuk PSHW," kata Venko.

Dengan bergabungnya Venko, saat ini Laskar Matahari, julukan PSHW memiliki dua pemain pinjaman. Sebelumnya mereka memutuskan mendatangkan pemain muda Persela, Rizky Sena Eka Pratama.