Liga Indonesia

Liburkan Pemain Persebaya, Aji Santoso Punya Tujuan Tersembunyi

Sabtu, 3 Oktober 2020 13:16 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Official Persebaya
Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso memutuskan untuk meliburkan semua pemainnya dari aktifitas latihan. Copyright: © Official Persebaya
Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso memutuskan untuk meliburkan semua pemainnya dari aktifitas latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso memutuskan untuk meliburkan semua pemainnya dari aktifitas latihan.

Hal ini untuk memberikan waktu kepada pemain beristirahat dan juga sekaligus membangkitkan semangat pemain setelah ditundanya lagi lanjutan Liga 1 2020.

Ya, mundurnya jadwal lanjutan Liga 1 dari Oktober ke November di akui pelatih asal Kabupaten Malang itu banyak berpengaruh pada mental pemain.

“Setelah latihan selesai kita libur sampai Senin,” kata Aji Santoso pada awak media berita olahraga Sabtu (3/10/20).

Rencananya pada Senin (5/10/20)  besok Aji Santoso langsung kembali menerapkan latihan normal seperti biasanya. Sekedar informasi, pada saat latihan Persebaya terakhir sebelum mereka libur yakni Jumat (2/10/20) kemarin.

Aji Santoso benar-benar memberikan latihan yang ringan kepada anak didiknya di Persebaya dan durasi latihan tidak terlalu lama.

“Latihan hanya pemanasan dan kita langsung ke internal game selama 30 menit kali dua dan setelah itu selesai,” ungkap pelatih 50 tahun itu.

Selain itu pemain Persebaya Surabaya juga diberikan latihan lain seperti fun game dengan intensitas yang sama, tidak terlalu berat.

“Saya dalam 3 sampai 4 hari ini memang iramanya, saya turunkan supaya mentalnya anak-anak naik lagi. Karena dengan penundaan kompetisi pasti berpengaruh ke mental,” tutupnya.

Sementara itu rencananya dengan mundurnya Liga 1 menjadi November, tim pelatih Bajul Ijo juga bakal melakukan penyesuaian jadwal latihan. Disamping itu Aji juga tetap memberikan suntikan motivasi semangat kepada semua pemain Persebaya.