Liga Indonesia

Liga 1 Ditunda, Aji Santoso Fokus Bangkitkan Semangat Pemain Persebaya

Sabtu, 3 Oktober 2020 10:43 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso mengaku saat ini memiliki fokus utama yang harus dikerjakan di Persebaya Surabaya pasca ditundanya lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso mengaku saat ini memiliki fokus utama yang harus dikerjakan di Persebaya Surabaya pasca ditundanya lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Aji Santoso mengaku saat ini memiliki fokus utama yang harus dikerjakan di Persebaya Surabaya pasca ditundanya lanjutan Liga 1 2020.

Lanjutan kompetisi Liga 1 yang diikuti Persebaya Surabaya telah resmi diputuskan oleh PSSI mundur November nanti, dari jadwal semua Oktober.

Mundurnya jadwal ini praktis membuat mental pemain drop, seperti yang disampaikan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

“Jujur saja dengan ditundanya pertandingan, ditunda kompetisi pasti ada sedikit berpengaruh pada mental pemain."

"Ini saya lihat saat latihan, memang gairah tidak seperti biasanya,” kata Aji Santoso pada saat memimpin latihan rutin pada Kamis (01/10/20).

Turunnya mental pemain itu menurut juru taktik asal Kabupaten Malang itu cukup wajar terjadi. Maka dari itu untuk saat ini dirinya fokus untuk membangkitkan semangat pemainnya lagi.

“Saya pikir normal, dalam satu dua hari. Apalagi dengan berita seperti itu pasti ada pengaruh ke mental, apalagi selama persiapan berjalan cukup baik. Pemain-pemain sudah siap menghadapi kompetisi tapi tiba-tiba situasinya seperti ini,” sambung pelatih 50 tahun itu.

Salah satu yang dilakukan Aji Santoso untuk mengangkat kembali mental pemainnya yang tengah turun saat ini, dengan terus memberikan semangat kepada mereka. Latihan Bajul Ijo sore tadi juga berlangsung dengan intensitas yang ringan.

“Tadi latihan sifatnya enjoy, supaya anak-anak lebih semangat lagi ke depannya,” tutup bapak lima orang anak itu.

Sementara itu latihan rutin Persebaya ini merupakan pertama kalinya setelah pengumuman lanjutan Liga 1 mundur satu bulan lagi. Sehari pasca pengumuman, Bajul Ijo memutuskan untuk meliburkan pemain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%