Liga Indonesia

Enam Anggota Persebaya Surabaya Positif Covid-19

Selasa, 29 September 2020 09:34 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya latihan di Stadion Karangan, Wiyung, Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya latihan di Stadion Karangan, Wiyung, Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Sabtu (26/09/20) kemarin menjalani swab test kedua, menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1 dan sekaligus menjalankan protokol kesehatan. Hasil dari swab test yang dilakukan itu, enam anggota Persebaya Surabaya diketahui positif Covid-19.

Hasil itu diketahui Bajul Ijo setelah operator liga mengirimkan rangkuman hasil tes kemarin. Nah, dari enam yang positif Covid-19 masing-masing terdiri dari empat pemain dan dua official.

Alhasil mereka tidak ikut latihan dan harus menjalani karantina mandiri karena kondisi tanpa gejala. "Apa yang dikhawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif," kata Presiden Persebaya, Azrul Ananda pada Selasa (29/09/20).

”Syukur, Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga,” lanjutnya.

Saat ini enam anggota yang positif itu mendapatkan penanganan maksimal dari manajemen. Tujuannya supaya mereka segera sembuh dan bisa bergabung dengan tim. "Kami akan tes ulang dalam beberapa hari. Semoga mereka segera pulih," harap Azrul.

Sementara itu, dari tim pelatih Persebaya tetap menjalankan aktivitas latihan seperti biasanya dalam mempersiapkan diri untuk Liga 1 musim 2020 nanti. Hanya saja, sedikit ada perubahan setelah ada enam anggota yang positif Covid-19.

Sebagai antisipasi sesi latihan yang mereka gelar bakal tertutup untuk semuanya, baik untuk suporter maupun media. Skema ini sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%