Liga Indonesia

Persebaya Tak Masalah Laga Kick Off Liga 1 2020 Lawan PSS Urung Terlaksana

Minggu, 27 September 2020 15:37 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso merasa tidak mempermasalahkan penundaan jadwal pertandingan Liga 1 2020 antara PSS Sleman vs Persebaya pada Kamis (01/10/20) nanti. Dia mengatakan tetap support dengan keputusan yang sudah dibuat.

"Saya sebagai pelatih Persebaya tidak mempermasalahkan penundaan jadwal tersebut. Saya juga tidak pernah komplain apa yang sudah menjadi keputusan LIB dan PSSI," kata Aji Santoso.

Dia pun menjabarkan beberapa peraturan yang selalu berusaha diikuti menjelang lanjutan Liga 1 nanti. Hal itu termasuk kebijakan harus melakukan perjalanan darat untuk laga tandang.

"Saya selalu support contohnya sekarang penundaan jadwal, terus soal perjalanan darat. Saya pun juga support keputusan tersebut," lanjut pelatih 50 tahun itu.

Alih-alih komplain terhadap keputusan perubahan jadwal yang dibuat oleh operator Liga 1. Kondisi seperti ini bisa jadi merupakan suatu hal yang menguntungkan bagi mereka, sebab bisa lebih maksimal mempersiapkan tim.

Bisa jadi Aji Santoso akhirnya memainkan David Da Silva pada saat laga perdana Persebaya Surabaya saat melawan Barito Putera Minggu (04/10/20) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Alhamdulillah, dengan hadirnya David Da Silva tim semakin komplet, hanya memang kondisinya tidak 100 persen. Tapi paling tidak kehadirannya bisa mengangkat moral pemain-pemain yang lama," tutup Aji.

Sementara itu, David Da Silva sendiri ditemui pada saat latihan perdananya mengatakan siap kapan pun apabila pelatih memberikan kepercayaan bermain. Saat ini dia fokus untuk mengembalikan kondisi seperti semula.