Liga Indonesia

Kembali ke Persebaya, David Da Silva Senang Ketemu Timnya Lagi

Sabtu, 26 September 2020 14:39 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
David Da Silva ikut latihan Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
David Da Silva ikut latihan Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM David Da Silva langsung ikut latihan bersama teman-temannya di Persebaya, sehari setelah tiba di Surabaya. Dalam latihan itu, pemain asal Brasil itu tidak terlihat kelelahan.

Justru pemain berkepala plontos ini berharap kondisinya bisa pulih secepat mungkin. "Saya harus secepatnya kembali fit 100 persen dan siap untuk pertandingan nanti," kata David Da Silva pada Sabtu (26/09/20).

Tak hanya itu kembali bergabung latihan, David merasa sangat senang lantaran bisa bertemu dengan teman-temannya di Persebaya. "Saya sangat senang karena bisa bergabung dengan tim," lanjutnya.

Di sisi lain Aji Santoso terus memantau kondisi David Da Silva selama latihan perdananya pagi tadi di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Dari penuturannya, David belum dalam kondisi terbaiknya.

"David kondisinya belum 100 persen karena selama di Brasil dia hanya berlatih di gym saja," jelasnya.

Kondisi David yang jarang menyentuh bola selama di Brasil, sejatinya sudah diketahui Aji Santoso. Sebab pelatih asal Kabupaten Malang itu terus berkomunikasi melalui pesan singkat WhatsApp.

Hasil komunikasi itu David Da Silva mengatakan selama di negaranya jarang menyentuh bola, hanya latihan fitness saja. Aji memahami hal itu sebab di Brasil sendiri kasus positif Covid-19 sangat tinggi, sehingga untuk mencari lapangan untuk bermain sepak bola sangat susah.