Liga Italia

Tinggalkan Man United, Smalling Resmi Jadi Milik AS Roma

Selasa, 6 Oktober 2020 03:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah melalui negosiasi alot, Chriss Smalling akhirnya resmi meninggalkan Manchester United dan kembali memperkuat AS Roma.

Lini belakang AS Roma dalam menjalani ketatnya Serie A Liga Italia 2020/21 diyakini semakin kuat. Pasalnya, Serigala Ibukota kembali diperkuat oleh bek andalannya, Chriss Smalling.

Seperti diketahui, Smalling sebelumnya harus kembali ke Manchester United pasca masa peminjamannya di AS Roma selama semusim berakhir.

Sebelum masa peminjamannya berakhir, Roma sendiri sudah berupaya negosiasi ke Manchester United agar bisa memiliki Smalling secara permanen. Namun proses tersebut berjalan alot karena tingginya harga yang diminta Setan Merah.

Beruntung, pada akhirnya dengan semangat gigih, upaya Roma membujuk Manchester United agar mau melepas Smalling akhirnya terwujud.

Ya, pada deadline bursa transfer Liga Italia yang jatuh pada 5 Oktober 2020 pukul 20:00 malam waktu setempat, baik Roma maupun Manchester United mencapai kata sepakat soal Smalling.

Dilansir dari Goal International, Roma diperkirakan mengeluarkan mahar sebesar 15 juta euro (sekitar Rp259 miliar) ditambah sejumlah biaya tambahan untuk mendatangkan Smalling.

Meskipun tak lagi bersama, Manchester United sendiri tak lupa mengucapkan terima kasih atas segala kontribusi Smalling selama 10 tahun masa baktinya. Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu pun berharap karier Smalling semakin cemerlang di Italia.

Sekadar informasi, sebelum bergabung dengan Roma, Smalling sudah merakasan dua kali gelar juara Liga Inggris, satu trofi Liga Europa, dan satu Piala FA bersama Manchester United.