Liga Italia

Juventus vs Napoli akan Dijadwal Ulang, Tim Tamu Dapat Hukuman Berat

Rabu, 7 Oktober 2020 19:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yanto/Indosport.com
PertandinganJuventus vs Napoli akan dijadwal ulang, tim tamu tetap mendapat hukuman pengurangan poin. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
PertandinganJuventus vs Napoli akan dijadwal ulang, tim tamu tetap mendapat hukuman pengurangan poin.

INDOSPORT.COM – Laga pekan ketiga Serie A Italia antara Juventus vs Napoli yang sempat batal terlaksana rencananya akan dijadwal ulang. Namun pihak tim tamu tetap akan mendapat hukuma yakni pengurangan poin.

Pekan ketiga Serie A Italia 2020/21 tadinya akan ditutup dengan laga Big Match antara Juventus vs Napoli. Dua tim papan atas negeri Pizza ini akan bertarung di markas Bianconeri pada Senin (05/10/20) dini hari WIB.

Namun hingga jadwal yang telah ditetapkan, laga urung terlaksana. Hal ini lantaran tim tamu atau Napoli gagal menunjukkan batang hidungnya di Juventus Stadium.

Kegagalan ini dipicu oleh laporan bahwa dua penggawa Napoli positif Covid-19. Selain itu, Partenopei mengklaim mereka dilarang ke Turin oleh otoritas kesehatan setempat untuk menghadiri laga ini.

Gagal terlaksananya laga ini membuat pihak Serie A Italia melakukan rapat untuk mengambil jalan tengah bagi Juventus dan Napoli. Dikutip dari Football Italia, pihak Serie A memutuskan akan menjadwal ulang laga dan memberi Partenopei pengurangan satu poin.

Namun belum diketahui tepatnya kapan laga ini akan digelar. Sedangkan pengurangan satu poin untuk Napoli diberikan karena Partenopei dianggap melanggar aturan atau protokol yang telah ditetapkan.

Sejatinya, Juventus disebutkan berhak menang secara WO dengan skor 3-0 setelah Napoli tak hadir. Apalagi Bianconeri tetap memiliki niatan menggelar pertandingan dan bahkan telah merilis starting line up 1 jam sebelum pertandingan di gelar.

Sedangkan Napoli pada hari pertandingan tak menunjukkan batang hidung dan merilis starting line up layaknya Juventus. Barulah pada Selasa (06/10/20) waktu setempat presiden Partenopei, Aurelio De Laurentiis mengirimkan surat untuk menjelaskan kondisi timnya ke Menteri Olahraga Italia.