Liga Indonesia

Ricky Nelson Urung Liburkan Skuat Sulut United Layaknya Klub Liga 2 Lain

Rabu, 7 Oktober 2020 13:03 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola milik klub Sulut United, Ricky Nelson, mengurungkan niat untuk meliburkan skuatnya di saat para kompetitor di Liga 2 2020 melakukan hal yang demikian.

Sebagaimana diketahui, tertundanya perhelatan Liga 2 2020 untuk kesekian kalinya membuat sejumlah klub memilih untuk menghentikan persiapan dan memulangkan para pemainnya.

"Ya pasti pengaruhnya ke mental sangat besar sehingga sekarang klub-klub lain meliburkan pemainnya," ungkap Ricky Nelson kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (06/10/20).

"Mungkin mereka berpikir untuk mendingan di rumah saja bersama keluarga selama menunggu status kompetisi yang belum pasti. Selain itu, klub juga bisa mengurangi pengeluaran," tambah dia lagi.

Sejatinya, pria asal Kupang ini juga ingin memulangkan Dirga Lasut dkk. dari pemusatan latihan di Manado ke keluarganya masing-masing hingga adanya kejelasan dimulainya kompetisi.

"Masalahnya adalah lokasi kami ini jauh sekali. Harus menyeberang pulau, naik pesawat, dan segala macam dulu untuk bisa sampai ke kampung halaman masing-masing," beber pelatih Sulut United ini.

"Naik pesawat ada banyak protokol yang harus dilewati juga dan biayanya mahal sehingga tak semudah klub-klub di Jawa di mana semua daerah lebih mudah untuk dijangkau," pungkasnya.

Dengan demikian, Ricky Nelson yang dibantu oleh jajaran asistennya dan manajemen Sulut United tetap menjalankan program latihan dengan sambil menjaga semangat Dirga Lasut dkk. tetap berkobar sambil menunggu Liga 2.