Liga Indonesia

Sulut United Harap PT LIB Putuskan Nasib Liga 2 2020 Pekan Ini

Rabu, 7 Oktober 2020 22:37 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Sulut United, Ricky Nelson. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Sulut United, Ricky Nelson.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Manado, Sulut United, berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pihak operator untuk segera memutuskan nasib Liga 2 2020 pada pekan ini.

Hal tersebut diutarakan oleh pelatih Ricky Nelson sebab tak ingin menahan para pemainnya untuk terus berlatih disaat kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia itu belum pasti bisa dilanjutkan pada November nanti.

Ricky Nelson berujar, penundaan kompetisi ketika pelaksanaannya telah di depan mata berdampak besar kepada kondisi mental dan psikologis semua elemen di skuat Sulut United.

"Penundaan ini sangat mempengaruhi mental dan kami berharap pekan ini sudah ada jawaban tentang status kompetisi," ungkap Ricky Nelson kepada INDOSPORT, Rabu (07/10/20).

Pria berusia 40 tahun asal Kupang ini menambahkan, apabila PT LIB belum juga membahas kelangsungan kompetisi baik Liga 1 dan Liga 2 2020, akan semakin membuat klub-klub meradang.

"Kalau tidak ada keputusan di pekan ini atau dalam waktu dekat, tentu akan menambah pusing lagi. Terlebih saya sendiri belum menyusun rencana jika situasi tersebut terjadi," tegas Ricky Nelson.

Pasca PT LIB mengundur pelaksanaan Liga 2 2020 ke November mendatang, Sulut United tetap mengumpulkan para pemainnya di Manado untuk tetap menjalankan program latihan.