Liga Inggris

Sungguh Mulia, Mesut Ozil Rela Memberi Semua Gaji untuk Gunnersaurus

Rabu, 7 Oktober 2020 00:28 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Metro
Sungguh amat mulia adalah kata yang tepat untuk Mesut Ozil yang rela memberi semua gaji untuk Gunnersaurus usai dipecat Arsenal. Copyright: © Metro
Sungguh amat mulia adalah kata yang tepat untuk Mesut Ozil yang rela memberi semua gaji untuk Gunnersaurus usai dipecat Arsenal.

INDOSPORT.COM - Sungguh amat mulia adalah kata yang tepat untuk Mesut Ozil yang rela memberi semua gaji untuk Gunnersaurus usai dipecat Arsenal. 

Sebuah tindakan tidak populer kembali dilakukan Arsenal di tengah masa pandemi seperti sekarang. Usai memecat 55 karyawan dengan alasan efisiensi keuangan di tubuh Arsenal, The Gunners kembali melakukan aksi kontroversial. 

Kali ini, sang maskot yang sudah sangat setia menemani Arsenal yaitu Gunnersaurus ternyata pada akhirnya dipecat oleh klub. Padahal Gunnersaurus sudah sangat setia menemani dan menjadi maskot Arsenal sejak 1993.  

Adalah Jerry Quy, sosok pria yang berada dalam kostum maskot Gunnersaurus yang harus menerima dampak pemecatan oleh Arsenal. Apa yang dilakukan Arsenal dengan memecat Gunnersaurus setelah mengabdi 27 tahun pun mengundang simpati dari berbagai pihak. 

Tak terkecuali Mesut Ozil, seorang pemain bintang yang sedang terlibat friksi serius dengan manajemen Arsenal. Dalam media sosialnya, Ozil menyampaikan rasa simpatinya dan siap membayar semua gaji Gunnersaurus. 

“Saya sangat sedih karena Jerry Quy alias maskot kami yang terkenal akan kesetiannya harus dipecat setelah mengabdi 27 tahun. Oleh karena itu saya menawarkan untuk mengganti semua gaji Gunnersaurus secara penuh selama saya masih jadi pemain Arsenal,” tulis Ozil. 

Di tengah masalah serius yang sedang dihadapi Ozil di internal Arsenal. Ternyata gara-gara niat baik Ozil yang ingin menggaji penuh Gunnersaurus, sukses membuat publik jadi simpati lagi dengannya. 

Tak sedikit yang memuji tindakan Ozil yang sangat manusiawi dan sangat mengerti akan kesedihan Gunnersaurus. Jerry Quy yang berada dalam kostum Gunnersaurus memang sangat ikonik di Arsenal. 

Bagaimana tidak, sudah 27 tahun lamanya ia menjadi maskot Arsenal dan sangat setia menjalankan tugasnya. Bahkan saat ada urusan keluarga, Jerry Quy lebih memprioritaskan waktunya untuk menjadi maskot Arsenal. 

Sayang kesetiaan dan kecintaan Jerry Quy sebagai Gunnersaurus bertepuk sebelah tangan oleh Arsenal yang memilih memecatnya dengan alasan efisiensi keuangan. Namun beruntung bagi Jerry Quy karena ada Ozil yang siap menyelamatkan hidupnya.