Bursa Transfer

Resmi! Thomas Partey Tinggalkan Atletico Madrid Demi Gabung Arsenal

Selasa, 6 Oktober 2020 05:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
© LaLiga
Resmi! Thomas Partey Tinggalkan Atletico Madrid Demi Gabung Arsenal Copyright: © LaLiga
Resmi! Thomas Partey Tinggalkan Atletico Madrid Demi Gabung Arsenal

INDOSPORT.COM - Menjelang berakhirnya bursa transfer musim panas ini Arsenal akhirnya mendapatkan apa yang mereka idamkan. Tinggalkan Atletico Madrid, Thomas Partey kini jadi gelandang baru mereka.

Bukan suatu rahasia lagi jika The Gunners memang sangat mengidam-idamkan sosok pemain tengah Los Rojiblancos ini. Maklum, skuat mereka kekurangan gelandang berkualitas setelah turunya performa Mesut Ozil dan Dani Ceballos.

Sosok legenda Arsenal, Sol Campbell pun menjabarkan jika masalah utama mantan klubnya itu ialah ketiadaan gelandang yang bisa ditugasi dalam bidang pertahanan. Disinilah sosok Partey yang berperan bak pahlawan.

Secara kualitas pemain berkebangsaan Ghana ini merupakan paket lengkap karena memiliki keunggulan gelandang box to box dengan pola permainan lebih intens. Sebagian tim menggunakan dua atau tiga gelandang, tapi disini Partey bisa segalanya.

Kehadirannya sendiri di Atletico Madrid sudah sangat dihormati oleh sang pelatih, Diego Simeone. Walaupun punya hasrat pertahankan sang bintang, ia tak bisa berbuat banyak ketika sudah mencapai momen bursa transfer.

Ya, Mikel Arteta nyatanya enggan gunakan dari Matteo Guendouzi atau Lucas Torreira, tak heran keduanya langsung dibuang ke klub lain. Sementara itu Granit Xhaka juga membuat sang pelatih angkat tangan.

Setelah berbagai pertimbangan, Arsenal pun kabarnya memberaninkan diri menebus klausal rilis 45 juta poundsterling (Rp864 miliar) tepat tenggat waktu jendela transfer kali ini. Apalagi mereka sudah mengikhlaskan kepergian Torreira ke Los Colchoneros.

Meskipun hanya memiliki statistik empat gol dan satu assist sepanjang musim lalu, Thomas Partey cenderung berhasil menjadi pilihan utama skuat Atletico Madrid. Kepergiannya dari Wanda Metropolitano menjadi berkah Arsenal di bursa transfer kali ini.