Liga Inggris

Kalah Kontra Arsenal, Sheffield United Torehkan Catatan Memalukan

Minggu, 4 Oktober 2020 23:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kembali menelan kekalahan dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-4 kontra Arsenal, Sheffield United malah torehkan catatan memalukan.

Kekalahan yang mereka terima atas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris ini membuat mereka tercatat telah menerima 7 kekalahan beruntun dari 7 laga terakhir yang mereka jalani.

Catatan 7 kekalahan yang diterima oleh anak-anak asuhan Chris Wilder tersebut menyamai catatan kekalahan terburuk yang pernah mereka terima pada tahun 1976.

Rentetan kekalahan ini merupakan rekor kekalahan beruntun terlama kedua yang mereka terima sepanjang keikutsertaan mereka di kompetisi Liga Inggris.

Pada Saat itu, Sheffield United mesti menelan kekalahan sebanyak 7 kali secara beruntun dari bulan Agustus hingga bulan September tahun 1976.

Kekalahan tersebut membuat The Blades harus tersungkur di posisi ke-19 dengan raihan 0 poin. Raihan poin yang sama dengan Burnley dan Fulham, 2 tim lainnya yang sementara ini berkutat di zona merah.

Sementara bagi Arsenal, kemenangan 2-1 yang mereka raih dalam laga kontra Sheffield United ini membuat mereka sebentar lagi bakal menyamai atau bahkan bisa melampaui catatan milik Liverpool.

Sejak menunjuk Mikel Arteta sebagai pelatih anyar mereka pada bulan Desember tahun 2019 kemarin, Arsenal berhasil mengkoleksi 29 poin kala berlaga di kandang mereka, Emirates.

Catatan tersebut merupakan yang terbaik nomor dua di Liga Primer Inggris setelah catatan 34 poin yang ditorehkan oleh Liverpool kala bermain di Anfield.