Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Sheffield United: The Gunners Raih 3 Poin

Minggu, 4 Oktober 2020 21:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images
Bukayo Saka merayakan golnya dalam pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Sheffield United, Minggu (04/02/20) Copyright: © Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images
Bukayo Saka merayakan golnya dalam pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Sheffield United, Minggu (04/02/20)

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan keempat kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 antara tuan rumah Arsenal vs Sheffield United.

Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta berhasil meraih poin sempurna setelah menang 2-1 atas Sheffield United di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2020) malam WIB.

Dua gol dari The Gunners berhasil dicetak oleh Bukayo Saka dan Nicolas Pepe. Sedangkan gol tunggal dari Sheffield United dilesahkan oleh David McGoldrick.

Saat kick off babak pertama dimulai, Arsenal yang bermain di markas sendiri langsung tampil percaya diri dengan menekan pertahanan tim tamu.

Tetapi, dominasi itu gagal dimanfaatkan oleh pasukan Mikel Arteta. Bahkan hingga memasuki menit ke-20 tidak ada satupun tembakan yang dilancarkan ke gawang Sheffield United.

Akhirnya ancaman pertama Arsenal lahir pada menit ke-28 lewat tandukan dari Eddie Nketiah. Sayang, bola masih bisa diamankan kiper, Aaron Ramsdale.

Skor kaca mata pun menutup babak pertama. Seusai jeda, Arsenal terus mengurung pertahanan Sheffield United yang di kawan dua bek tengah Egan dan Robinson.

Serangan bertubi-tubi dari Arsenal akhirnya membuahkan hasil. Wonderkid bernama Bukayo Saka berhasil memecahkan kebuntuan yang membuat timnya unggul 1-0 pada menit ke-61.

Pemain berusia 19 tahun itu menyambut umpan silang Hector Bellerin dengan sundulan mautnya yang gagal di hentikan Ramsdale.

Unggul satu gol membuat Arsenal semakin percaya diri. Tiga menit berselang, mereka kembali menambah gol lewat sepakan dari pemain pengganti, Nicolas Pepe.

Pertandingan pun semakin seru karena tertinggal dua gol membuat Sheffield United bangkit dan berbalik menekan pertahanan The Gunners.

Alhasil, pada menit ke-83, mereka sukses memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh David McGoldrick. Arsenal pun beruntung karena hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-3-3): Leno; Gabriel, David Luiz, Tierney; Bellerín, Ceballos, Elneny, Saka; Willian, Aubameyang, Nketiah.

Sheffield United (4-4-2): Ramsdale; Basham, Egan, Robinson; Baldock, Lundstram, Berge, Osborn, Stevens; McGoldrick, Burke.