Bursa Transfer

Atletico Madrid Harus Penuhi Syarat Ini untuk Resmikan Torreira dari Arsenal

Jumat, 2 Oktober 2020 23:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Atletico Madrid dan Arsenal dilaporkan telah mencapai kesepakatan terkait transfer Lucas Torreira. Namun Los Rojiblancos harus lebih dahulu melepas salah satu dari dua pemainnya, yak ni Hector Herrera atau Thomas Lemar.

Menjelas penutupan bursa transfer, Atletico terus membenahi skuatnya. Kini yang lini yang jadi fokus Los Colchoneros untuk diperkuat dengan amunisi anyar adalah lini tengah.

Nama Torreira pun menjadi opsi brilian bagi Atletico. Setali tiga uang, pemain asal Uruguay ini juga berniat hengkang karena mulai tak jadi pilihan utama Arsenal.

Alhasi Atletico pun mengajukan proposal kepada Arsenal untuk Torreira. Los Rojiblancos sebelumnya menawarkan proposal pinjaman semata. Hal ini bertolak belakang dengan keinginan The Gunners.

Namun Atletico Madrid tak menyerah begitu saja. Los Rojiblancos dilaporkan telah menawarkan status pinjaman dengan opsi pembelian secara permanen untuk Lucas Torreira. Tawaran ini pun telah disepakati Arsenal.

Akan tetapi, kepindahan Torreira ke Wanda Metropolitano takkan terjadi dalam waktu dekat. Atletico disebutkan harus melepas salah satu pemain terlebih dahulu di antara Herrera dan Lemar.

Hal ini mengacu pada aturan LaLiga Spanyol soal transfer para kontestannya. Mau tidak mau Atletico harus segera merampungkan kepindahan Herrera atau Lemar sebelum jendela transfer ditutup.

Untuk transfer Torreira, Atletico akan meminjamnya terlebih dahulu selama satu musim yakni hingga Juni 2021. Setelahnya, Los Rojiblancos bisa mengambil opsi untuk mempermanenkannya atau memulangkannya ke Arsenal.

Sebelumnya, nama Lucas Torreira terus dikaitkan dengan kepindahan ke Italia di mana tim papan tengah seperti Torino meminatinya. Namun Arsenal bersikukuh untuk melepasnya secara permanen sebelum menerima proposal dari Atletico Madrid.