Liga Inggris

Liverpool Tersingkir dari Carabao Cup, Jurgen Klopp 'Semprot' Kiper Arsenal

Jumat, 2 Oktober 2020 17:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David Price/GettyImages
Jurgen Klopp mengakui bahwa dia sudah mengatakan sesuatu yang menyakitkan kepada kiper Arsenal, Bernd Leno, setelah kekalahan Liverpool di ajang Carabao Cup. Copyright: © David Price/GettyImages
Jurgen Klopp mengakui bahwa dia sudah mengatakan sesuatu yang menyakitkan kepada kiper Arsenal, Bernd Leno, setelah kekalahan Liverpool di ajang Carabao Cup.

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp mengakui bahwa dia sudah mengatakan sesuatu yang menyakitkan kepada kiper Arsenal, Bernd Leno, setelah kekalahan Liverpool di ajang Carabao Cup.

Liverpool menjamu Arsenal di Anfield dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris, Jumat (02/10/20) dinihari WIB. Bermain sama kuat 0-0 di sepanjang waktu normal, The Reds akhirnya ditekuk Arsenal dalam adu penalti 4-5.

Berbicara usai pertandingan, Jurgen Klopp mengakui bahwa kekalahan itu sempat membuat dia emosi. Sampai-sampai dia menghampiri Bern Leno dan mengatakan bahwa dia kesa dengan sang kiper.

“Saya mengatakan kepadanya (Bernd Leno) setelah pertandingan, saya kecewa dengan hasil pertandingan itu!” ujar Klopp dilansir dari Liverpool Echo.

“Kami memiliki momen yang sangat bagis, sebagai manajer saya berharap kami mencetak gol tetap saya ingin melihat kami mencoptakan gol,” lanjutnya.

Diketahui, kubu The Reds memang telah menaklukkan Arsenal di pertemuan sebelumnya. Bermain untuk ajang Liga Inggris, Liverpool menang 3-1 atas Arsenal.

Namun, pada pertemuan kedua, Arsenal menurunkan skuat yang sama sekali berbeda dengan sebelumnya. Hal ini pun membuat Liverpool kesulitan meski mereka sudah bermain cukup bagus sampai akhir laga.

Selain itu, Bernd Leno memang tampil memukau di sepanjang permainan. Kiper asal Jerman tersebut berhasil melakukan penyelamatan fantastis saat pertandingan berjalan di waktu normal.

Leno dalam waktu normal saat melawan Liverpool di Piala Liga Inggris, membuat lini serang The Reds frustrasi. Setidaknya, kiper berusia 28 tahun melakukan enam kali penyelamatan fantastis.

Penampilannya yang gemilan di laga Liverpool vs Arsenal itu membuat Leno senang bukan main. Ini juga membuktikan bahwa dirinya layak jadi kiper utama skuat Mikel Arteta, setelah sempat tersaingi dengan Emilio Martinez.

"Klub selalu membuat saya percaya diri bahwa saya adalah nomor satu. Saya kiper utama dan akan selalu seperti itu. Tugas saya untuk membuktikannya setiap pekan dan saya sudah membuktikannya malam ini," sahut Bernd Leno usai pertandingan.