Liga Inggris

Liverpool vs Arsenal: Bernd Leno Ogah Lengser dari Kiper Nomor 1

Jumat, 2 Oktober 2020 08:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Price/GettyImages
Bernd Leno membuktikan diri sebagai kiper utama usai pertandingan Carabao Cup antara Liverpool vs Arsenal. Copyright: © David Price/GettyImages
Bernd Leno membuktikan diri sebagai kiper utama usai pertandingan Carabao Cup antara Liverpool vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Usai pertandingan Carabao Cup antara Liverpool vs Arsenal, Bernd Leno berhasil membuktikan diri layak jadi kiper utama.

The Gunners berhasil membalas dendam kepada The Reds yang mengalahkan mereka tempo hari di ajang Liga Inggris. Kali ini, Leno dkk mendepak lawannya itu dari Carabao Cup, Jumat (02/10/20) dini hari WIB.

The Reds dan The Gunners yang bertemu di putaran keempat kompetisi hanya bisa bermain imbang 0-0 sampai akhir pertandingan. Adu penalti pun digelar untuk menentukan pemenangnya.

Laga Liverpool vs Arsenal berakhir dengan kemenangan skuat Mikel Arteta dengan skor penalti 5-4. Hasil ini pun membuat Bernd Leno dibanjiri pujian atas penampilannya yang krusial dalam menyelamatkan gawang.

“Benar-benar pertandingan yang berat, kami membuat beberapa perubahan. Anda bisa melihat seperti apa filosofi dan hasrat kami untuk menang,” ucap Leno seperti diberitakan laman Goal Internasional.

“Ini adalah kesempatan kami memenangkan trofi dan tentu saja sudah tugas kiper untuk menyelamatkan tendangan penalti. Saya sebenarnya lebih memilih menang tanpa adu penalti, tapi yang penting sekarang kami sudah menang,” tambahnya.

Posisi Bernd Leno di Arsenal sempat digoyahkan oleh Emiliano Martinez lantaran ia mengalami cedera usai jeda lockdown corona. Namun Arteta memberi kesempatan untuk eks kiper Bayer Leverkusen tersebut usai kondisinya membaik.

Selain itu, Arsenal juga melepas Martinez ke Aston Villa yang pada akhirnya memuluskan jalan Leno untuk mempertahankan posisinya sebagai kiper utama.

“Klub selalu membuat saya merasa jadi pilihan pertama. Saya nomor satu dan akan selalu jadi nomor satu, tugas saya adalah membuktikan diri setiap pekan dan saya telah melakukannya malam ini,” tandas Leno.

Pertandingan Liverpool vs Arsenal jadi penutup putaran keempat Carabao Cup yang kini sudah memasuki fase perempatfinal. Bernd Leno dan skuat The Gunners selanjutnya akan menghadapi Manchester City.

Sementara itu, hasil drawing Carabao Cup lainnya adalah Everton vs Manchester United, Brentford vs Newcastle United, dan Stoke City vs Tottenham Hotspur.