Liga Inggris

Jadi Lawan Arsenal, Arteta Justru Beri Pujian ke Sheffield United

Minggu, 4 Oktober 2020 15:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyanjung calon lawannya di lanjutan pekan keempat Liga Inggris 2020/21, Sheffield United. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyanjung calon lawannya di lanjutan pekan keempat Liga Inggris 2020/21, Sheffield United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyanjung calon lawannya di lanjutan pekan keempat Liga Inggris 2020/21, Sheffield United.

Bangkit dari keterpurukan menjadi misi Arsenal dalam laga kontra Sheffield United di Emirates Stadium pada Minggu (04/10/20).

Pasalnya, dalam lanjutan pekan ketiga, rekor dua kemenangan mereka sebelumnya harus terhenti lewat kemenangan 3-1 Liverpool.

Bila melihat kekuatan di atas kertas, Arsenal jelas lebih diunggulkan. Bukan hanya karena berlaku sebagai tuan rumah, tapi juga karena The Gunners memiliki pemain yang lebih mentereng.

Namun, Sheffield United ada baiknya tidak disepelekan oleh Granit Xhaka dkk. Pasalnya, dari total 6 pertemuan terakhir kedua tim, Sheffield pernah mempermalukan Arsenal dua kali.

Kondisi itu pun disadari oleh Mikel Arteta selaku juru taktik Arsenal. Ia bahkan mengakui bahwa Sheffield yang diasuh oleh Chris Wilder perlu diwaspadai.

"Saya mulai menganalisa performa Wilder dan Sheffield selama dua tahun terakhir. Dia melakukan pekerjaanya dengan baik dan memiliki staff yang bekerja dengan dedikasi," papar Arteta dikutip dari Sportsmole.

"Saya pernah diingatkan agar coba mengawasi Sheffield dan jujur apa yang mereka kerjakan membuat saya terkesan," pungkasnya.

Sekadar informasi, Arsenal saat ini berada di peringkat delapan klasemen Liga Inggris 2020/21. Dua kemenangan dan sekali kalah membuat David Luiz dkk baru mengoleksi enam poin.