Bursa Transfer

Tottenham Bisa Bikin Arsenal Gagal Dapatkan Houssem Aouar

Jumat, 2 Oktober 2020 15:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Franck Fife/Pool via Getty Images
Arsenal ngebet untuk mendatangkan Houssem Aouar dari Olympique Lyon. Namun, rencana itu bisa digagalkan oleh Tottenham Hotspur. Copyright: © Franck Fife/Pool via Getty Images
Arsenal ngebet untuk mendatangkan Houssem Aouar dari Olympique Lyon. Namun, rencana itu bisa digagalkan oleh Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Arsenal ngebet untuk mendatangkan Houssem Aouar dari Olympique Lyon. Namun, rencana itu bisa digagalkan oleh Tottenham Hotspur.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Arsenal sedang mengejar gelandang Lyon, Houssem Aouar. The Gunners sudah mengajukan dua tawaran kepada pihak Lyon, tapi semuanya masih ditolak karena belum memenuhi harga yang diminta.

Arsenal kemudian berniat untuk mengajukan tawaran lagi kepada Lyon. Sayangnya, kali ini tim berjuluk Meriam London ini bisa gigit jari jika tak bergerak cepat.

Dilansir dari Express UK, Arsenal bukan satu-satunya tim yang berminat dengan Aouar. Gara-gara Tottenham, Paris Saint-Germain (PSG) bakal bersaing dengan Arsenal untuk memboyong Aouar.

Menurut laporan tersebut, PSG awalnya mengejar Dele Alli dari Tottenham. Dele Alli memang dirumorkan bakal dilepas The Lilywhites karena Jose Mourinho tak puas dengan perkembangan performanya.

PSG pun sudah mengajukan penawaran pinjaman kepada Tottenham. Sayangnya, Tottenham masih engan untuk melepaskan Dele Alli ke klub raksasa Ligue 1 Prancis tersebut.

Apalagi Mourinho telah memberikan kesempatan bermain kepada Alli di laga Tottenham melawan Maccabi Haifa dalam kualifikasi Liga Europa. Dalam laga itu, Dele Alli mencetak satu gol dalam kemenagnan telak 7-2.

Maka dari itu, karena bursa transfer sudah mepet dan akan ditutup pada 5 Oktober mendatang, PSG kini melakukan pembicaraan dengan Lyon terkait Aouar. Langkah ini dilakukan karena Les Parisiens tak bisa memboyong Dele Alli.

Sementara itu, Houssem Aouar merupakan pemain andalan di kubu Lyon meski usianya masih 22 tahun. Walau demikian, Lyon sendiri terbuka untuk melepaskannya karena mereka sudah mendapatkan penggantinya, yaitu Lucas Paqueta.