Liga Inggris

Liverpool Resmi Jual Wonderkid Berbakatnya ke Sheffield United

Sabtu, 3 Oktober 2020 08:59 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Liverpool secara resmi telah menjual wonderkit berbakatnya, yakni Rhian Brewster ke Sheffield United selama lima musim ke depan. Copyright: © INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Liverpool secara resmi telah menjual wonderkit berbakatnya, yakni Rhian Brewster ke Sheffield United selama lima musim ke depan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool secara resmi telah menjual wonderkit berbakatnya, yakni Rhian Brewster ke Sheffield United selama lima musim ke depan.

Rhian Brewster sendiri memang sudah dipastikan akan dijual oleh Liverpool di bursa transfer musim panas 2020 ini. penjualannya dikarenakan pihak klub telah mendatangkan beberapa pemain top dengan biaya yang tidak kecil.

Dilaporkan BBC, Brewster ditebus dengan harga 23,5 juta Poundsterling atau setara dengan 452 miliar rupiah. Liverpool juga punya opsi memulangkannya kembali setelah tiga tahun dan berhak mendapat bagian sebesar 15 persen jika ia dijual di masa depan.

Pada bursa transfer Januari lalu, ia dipinjamkan ke Swansea City yang bermain di divisi Championship dan sukses menyarangkan 11 gol dari 22 laga.

Performa yang menjanjikan itu yang membuat Sheffield United memutuskan ingin merekrutnya. Selain itu, pindah ke Sheffield juga berarti Brewster bisa bermain di Liga Inggris dan punya peluang lebih besar untuk diturunkan.

Hal tersebut jelas sulit didapat di Liverpool mengingat banyaknya pemain yang bisa dipasang sebagai penyerang tengah, mulai dari Roberto Firmino, Divock Origi, Takumi Minamino, hingga Diogo Jota.

Di sisi lain, manajer Sheffield, Chris Wilder, berharap Brewster bisa mencetak banyak gol untuk tim barunya. Apalagi klubnya belum bisa mencetak sebiji gol pun dari tiga laga Liga Inggris yang sudah dimainkan sejauh ini.

"Dia (Brewster) merupakan target nomor satu kami. Di lini depan kami mendapatkan salah satu pemain muda top dari Liverpool dan bisa merekrutnya secara permanen jelas terasa fantastis," kata Wilder.

Dari pihak Rhian Brewster sendiri pun merasa senang bisa bergabung bersama Sheffield United musim ini. dirinya bertekad bisa memberikan kontribusi yang lebih besar bersama klubnya sesegera mungkin.

"Ada beberapa tim yang tertarik pada saya tapi sekarang Sheffield United adalah pilihan terbaik. Klubnya sedang berkembang, musim lalu finis di posisi sembilan dan semoga musim ini kami bisa lebih baik," kata Brewster.

"Mungkin saya bisa membantu mencetak sejumlah gol. Saya akan bekerja keras dan mencoba membantu tim finis setinggi mungkin musim ini," jelasnya.

Sementara bersama The Reds, Rhian Brewster hanya tampil tiga kali bersama Liverpool musim lalu, dua kali di Piala Liga Inggris dan sekali di Piala FA. Kendati demikian, performanya sudah bisa dilihat meski usianya masih menginjak 20 tahun.

Di sisi lain, Liverpool akan menghadapi pertandingan pekan ke empat kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021. Pasukan Jurgen Klopp akan bertandang ke markas Aston Villa pada Senin (05/10/20) dini hari WIB.