Bursa Transfer

Disia-siakan Klopp, Bintang Liverpool Disarankan Hijrah ke Jerman

Sabtu, 3 Oktober 2020 04:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Xherdan Shaqiri diminta mantan pelatihnya kembali ke Bundesliga Jerman usai disia-siakan oleh Liverpool dan Jurgen Klopp. Copyright: © Getty Images
Xherdan Shaqiri diminta mantan pelatihnya kembali ke Bundesliga Jerman usai disia-siakan oleh Liverpool dan Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM – Salah satu winger Liverpool, Xherdan Shaqiri diminta oleh mantan pelatihnya di Timnas Swiss, Otrmar Hitzfeld kembali ke Jerman untuk mendapat menit bermain yang cukup dan menikmati sepak bola lagi.

Masa depan Shaqiri mendadak menjadi pertanyaan setelah Liverpool mendatangkan Diogo Jota. Bahkan tanda tanya tersebut kian menjadi-jadi saat pria berusia 28 tahun ini dikesampingkan Jurgen Klopp di laga Carabao Cup melawan Arsenal.

Klopp menyebutkan bahwa Shaqiri tidak cedera dan tidak memiliki masalah dengannya. Namun tetap saja, pria asal Jerman ini menepikannya dari pertandingan tengah pekan tersebut.

“Saya tak bisa dan tak ingin mengatakan apapun tentang itu. Apa yang bisa saya katakan adalah dia (Shaqiri) tidak cedera dan tidak berada dalam masalah,” ujar Klopp.

Disia-siakannya bakat Xherdan Shaqiri oleh Klopp pun menarik atensi dari mantan pelatihnya di Timnas Swiss, Ottmar Hitzfeld. Pria yang jadi pelatih Timnas Swiss sejak 2008-2014 tersebut meminta mantan anak asuhnya tinggalkan Liverpool dan kembali ke Jerman.

“Xherdan harus pindah ke klub di mana ia bermain reguler. Dia harus bersenang-senang lagi. Kita (Swiss) ingin melihat Xherdan bahagia. Pindah (ke klub lain) akan jadi hal yang baik untuknya dan pendukungnya,” ujar Hitzfeld.

“(Bisa bermain) di Bundesliga Jerman dengan klub seperti Borussia Monchengladbach, Bayer Leverkusen, atau Wolfsburg. Untuk kembali menemukan sentuhan dan mendapat menit bertanding,” pungkasnya dikutip dari laman Blick.

Bundesliga Jerman bukanlah tempat yang asing bagi Shaqiri sendiri. Pasalnya ia pernah merasakan atmosfer sepak bola di sana selama tiga tahun bersama Bayern Munchen.

Sedangkan di Liverpool, Xherdan Shaqiri hanya menjadi pilihan kedua. Tak cukup sampai di situ, cedera panjang di musim 2019/20 menghalangi kariernya sehingga jarang mendapat menit bermain yang cukup.