Bursa Transfer

Tikung Liverpool dan AC Milan, Everton Selangkah Lagi Datangkan Bek Tengah Baru

Jumat, 2 Oktober 2020 14:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Everton berhasil mengalahkan dua raksasa Eropa, Liverpool dan AC Milan, dalam perburuan bek tengah Norwich City, Ben Godfrey, di bursa transfer ini. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Everton berhasil mengalahkan dua raksasa Eropa, Liverpool dan AC Milan, dalam perburuan bek tengah Norwich City, Ben Godfrey, di bursa transfer ini.

INDOSPORT.COM – Everton berhasil mengalahkan dua raksasa Eropa, Liverpool dan AC Milan, dalam perburuan bek tengah Norwich City, Ben Godfrey, di bursa transfer ini.

Klub Liga Inggris Everton menjadi salah satu tim yang mengejutkan di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, rival sekota Liverpool itu berhasil mendatangkan sejumlah bintang berkualitas.

Selain Allan (Napoli) dan Abdoulaye Doucoure (Watford), The Toffees juga sukses memboyong gelandang bintang Real Madrid, James Rodriguez.

Ketiganya pun langsung menjadi andalan. Dari tiga pertandingan Liga Inggris yang sudah dijalani musim ini, ketiga gelandang tersebut selalu ditampilkan sejak menit awal oleh manajer Carlo Ancelotti. Rodriguez bahkan telah menyumbangkan satu gol dan satu assist di kompetisi tersebut.

Meski demikian, Ancelotti rupanya masih belum ingin berhenti mendatangkan pemain baru. Krisis di lini belakang akibat cederanya Mason Holgate dan Jarrad Braithwaite membuat Don Carlo berusaha mencari bek tengah baru.

Sempat disebut ingin meminjam Fikayo Tomori dari Chelsea, Everton kini justru tinggal selangkah lagi mendatangkan bek yang sempat menjadi incaran Liverpool dan AC Milan. Sosok yang dimaksud adalah bek tengah Norwich City, Ben Godfrey.

Dilansir Daily Mail, setelah penawaran pertama sebesar 20 juta pounds (Rp384 miliar) ditolak Norwich City, penawaran kedua Everton sebesar 25 juta pounds (Rp480 miliar) plus sejumlah bonus akhirnya diterima oleh The Canaries.

Godfrey pun akan segera menjalani tes medis dalam 24 jam ke depan, dan diyakini telah mencapai kesepakatan terkait persyaratan pribadi dengan calon klub barunya.

Nama Ben Godfrey sendiri sempat menjadi perbincangan panas di awal bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, meski gagal menyelamatkan Norwich dari degradasi ke Divisi Championship, ia menjadi bidikan dua klub besar Eropa, yakni Liverpool dan AC Milan.

Namun, kedua klub tersebut tak kunjung mengajukan tawaran resmi sehingga Everton memanfaatkan kesempatan dan berhasil memenangkan perburuan sang pemain.

Musim lalu, Godfrey tampil 33 kali untuk The Canaries di semua kompetisi. Ia juga masih menjadi pilihan utama musim ini dengan selalu tampil dalam seluruh 3 laga yang sudah dijalani Norwich City di Divisi Championship.