Liga Inggris

Everton Bertengger Di Puncak Klasemen Liga Inggris, Ancelotti Biasa Saja

Minggu, 27 September 2020 10:57 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Stuart Franklin/GettyImages
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti merasa tidak terlalu bangga meski saat ini klub besutannya tersebut bertengger di puncak klasemen Liga Inggris musim ini. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti merasa tidak terlalu bangga meski saat ini klub besutannya tersebut bertengger di puncak klasemen Liga Inggris musim ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti merasa tidak terlalu bangga meski saat ini klub besutannya tersebut bertengger di puncak klasemen Liga Inggris musim ini.

Everton baru saja menang 2-1 atas tuan rumah Crystal Palace, di stadion Selhurst Park yang dilangsungkan pada Sabtu (26/09/20) malam WIB.

Dwigol kemenangan The Toffees dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin di menit ke-10 dan penalti Richarlison lima menit sebelum jeda. Sedangkan Palace hanya mampu membalas sekali lewat Cheikhou Kouyate di menit ke-26.

Stats Perform mencatat terakhir kali Everton selalu meraih kemenangan di tiga pekan awal Liga Inggris terjadi pada musim 1993/94. Ini merupakan awal yang bagus bagi pasukan Ancelotti di awal musim 2020/21.

Penampilan luar biasa dari Everton ini membuat mereka bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 9 poin. Kebijakan transfer Ancelotti yang mendatangkan nama-nama seperti Rodriguez, Allan, hingga Abdoulaye Doucouré sejauh ini menuai pujian.

Akan tetapi meski menduduki puncak klasemen sementara, pelatih Everton Carlo Ancelotti tetap tidak ingin besar kepala. Ia tak mau anak-anak asuhnya terlena dengan hasil-hasil yang sudah didapat sejauh ini.

"Saya senang dengan hasil kali ini. Babak pertama kami bermain baik, tapi di babak kedua menjadi lebih sulit karena Crystal Palace terus menekan kami," kata Ancelotti seusai laga kepada BBC.

"Kami bertahan dengan baik, tapi seharusnya kami bisa lebih baik saat menguasai bola. Sangat bagus melihat semangat tim saat ini. Kami sudah memulai musim dengan baik,” lanjutnya.

Bagian yang terpenting menurut Carlo Ancelotti saat ini kepada anak asuhnya adalah harus tetap fokus melihat pertandingan yang padat. Terlebih, para pemain harus bisa menjaga kondisi tubuhnya selama berkompetisi di Liga Inggris musim ini.

"Kami hanya harus melihat momentum, yang mana sedang bagus saat ini. Di tengah jadwal sibuk seperti ini dan Rabu depan kami sudah harus main lagi, kami harus terus menjaga motivasi, ambisi, dan kami melakukannya dengan baik. Ada bahaya yang selalu mengintai kami jika kami tak bersikap dengan pantas," tambahnya.

Hasil tersebut membuat Everton berhasil menyapu bersih hasil di Liga Inggris dengan raihan tiga poin. Sebelumnya, mereka sudah mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dan West Bromwich Albion 5-2.

Bahkan jika menghitung hasil dua laga di Piala Liga Inggris, James Rodriguez dkk sudah meraih lima kemenangan beruntun. Everton berhasil melaju ke babak 16 besar setelah sebelumnya menundukkan Salford City 3-0 dan Fleetwood Town 5-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%