Bursa Transfer

Manchester United Keringat Dingin, Barcelona Tolak Rp2,6 Triliun untuk Ansu Fati

Minggu, 27 September 2020 03:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Caparros/Getty Images
Manchester United tampaknya harus mundur pelan-pelan dalam perburuan wonderkid Barcelona, Ansu Fati. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Manchester United tampaknya harus mundur pelan-pelan dalam perburuan wonderkid Barcelona, Ansu Fati.

INDOSPORT.COM - Manchester United tampaknya harus mundur pelan-pelan dalam perburuan wonderkid Barcelona, Ansu Fati. Pasalnya, dikabarkan pihak Blaugrana telah menolak tawaran 150 juta euro, atau sekitar Rp2,6 triliun dari manajemen Setan Merah.

Ansu Fati sendiri menjadi komoditi hangat di bursa transfer musim panas ini. Pemain Timnas Spanyol itu menarik banyak perhatian klub-klub besar di Eropa.

Bahkan, tiga klub besar Eropa itu sendiri datang dari Liga Inggris. Sebut saja Manchester United, Liverpool, Chelsea, dan Manchester City tertarik untuk menggunakan jasanya.

Namun Manchester United digadang-gadang menjadi klub terdepan untuk mendatangkannya ke Old Trafford Stadium. Meskipun, kini hal tersebut akan sirna seiring dengan berjalannya waktu.

Dilansir dari Marca, pihak Barcelona kabarnya baru saja menolak penawaran sebesar 150 juta euro, atau sekitar Rp2,6 triliun untuk striker berusia 17 tahun itu.

Hal itu tak mengherankan, memang, mengingat Ansu Fati sendiri baru saja memperpanjang kontraknya di Camp Nou Stadium dan dipagari dengan klausul rilis yang tak masuk akal.

Dari laporan yang diperoleh dari Goal International, wonderkid berusia 17 tahun ini sepakat untuk meneken perpanjangan kontrak hingga tahun 2024 mendatang.

Selain memperpanjang kontraknya, Barcelona juga menaikkan klausul rilisnya senilai 2 kali lipat lebih. Nominal yang membuat dirinya menjadi salah satu remaja termahal di dunia saat ini.

Barcelona dikabarkan menaikkan klausul rilis Ansu Fati menjadi 400 juta euro (Rp 6,9 triliun) dari yang tadinya ‘hanya’ senilai 170 juta euro (Rp 2,9 triliun).

Lonjakan tersebut pastinya akan otomatis membuat mundur klub yang ingin membajak calon bintang masa depan Barcelona itu dari Camp Nou.

Sebetulnya kontrak Ansu Fati sendiri baru akan habis dua tahun mendatang. Namun, Barcelona memutuskan untuk memperpanjang kontraknya karena tak ingin kehilangan salah satu talenta terbaik mereka dalam sedekade terakhir ini.