Liga Spanyol

Perpanjang Kontrak, Barcelona Pagari Ansu Fati Dengan Klausul Rilis Gila

Kamis, 24 September 2020 00:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Quality Sport Images/Getty Images
Resmi perpanjang kontrak dengan Barcelona, wonderkid Spanyol Ansu Fati dipagari dengan klausul rilis yang tak masuk akal. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Resmi perpanjang kontrak dengan Barcelona, wonderkid Spanyol Ansu Fati dipagari dengan klausul rilis yang tak masuk akal.

INDOSPORT.COM – Resmi perpanjang kontrak dengan Barcelona, wonderkid Spanyol Ansu Fati dipagari dengan klausul rilis yang tak masuk akal.

Ansu fati dilaporkan telah sepakat untuk meneken perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Hal tersebut membuat statusnya saat ini resmi menjadi pemain tim senior.

Dari laporan yang diperoleh dari Goal, wonderkid berusia 17 tahun ini sepakat untuk meneken perpanjangan kontrak hingga tahun 2024 mendatang.

Selain memperpanjang kontraknya, Barcelona juga menaikkan klausul rilisnya senilai 2 kali lipat lebih. Nominal yang membuat dirinya menjadi salah satu remaja termahal di dunia saat ini.

Barcelona dikabarkan menaikkan klausul rilis Fati menjadi 400 juta euro (Rp 6,9 triliun) dari yang tadinya ‘hanya’ senilai 170 juta euro (Rp 2,9 triliun).

Lonjakan tersebut pastinya akan otomatis membuat mundur klub yang ingin membajak calon bintang masa depan Barcelona itu dari Camp Nou.

Sebetulnya kontrak Fati sendiri baru akan habis dua tahun mendatang. Namun, Barcelona memutuskan untuk memperpanjang kontraknya karena tak ingin kehilangan salah satu talenta terbaik mereka dalam sedekade terakhir ini.

Selain dipagari dengan klausul rilis gila oleh Barcelona, Ansu Fati juga dilaporkan bakal menanggalkan nomor punngung 31 yang selama ini dipakainya.

Dirinya dikabarkan bakal memakai nomor punggung 22 yang sebelumnya dipakai oleh Arturo Vidal yang memutuskan untuk hijrah ke Inter Milan.

Selain menjadi debutan termuda kedua sepanjang sejarah Barcelona, Fati juga merupakan jebolan La Masia yang dipromosikan ke tim senior sejak terakhir kalinya mereka mempromosikan Carles Alena tahun 2018 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%