Liga Spanyol

Lepas 9 Pemain di Musim Panas 2020, Barcelona Sudah Kantongi Rp2,3 Triliun

Rabu, 23 September 2020 22:12 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© footyheadlines.com
Hengkangnya Nelson Semedo ke Wolverhampton Wanderers berarti Barcelona telah melepas sembilan pemain di bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © footyheadlines.com
Hengkangnya Nelson Semedo ke Wolverhampton Wanderers berarti Barcelona telah melepas sembilan pemain di bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Hengkangnya Nelson Semedo ke Wolverhampton Wanderers berarti klub Liga Spanyol, Barcelona, telah melepas sembilan pemain di bursa transfer musim panas 2020.

Pada Rabu (23/09/20), Wolves mengumumkan perekrutan Nelson Semedo dari Barcelona secara permanen dengan biaya transfer 30 juta euro (sekitar 530 miliar rupiah).

Dengan demikian, Barcelona telah mengizinkan sembilan pemain untuk meninggalkan Camp Nou di bursa transfer musim panas ini. Empat di antaranya terjadi setelah Barca menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru pada 19 Agustus 2020.

Sebelum Semedo, Barcelona melepas Arthur Melo (ke Juventus), Carles Perez (AS Roma), Abel Ruiz (Braga), Marc Cucurella (Getafe), Ivan Rakitic (Sevilla), Arturo Vidal (Inter Milan), dan Jorge Cuenca (Villarreal). Empat nama yang terakhir disebut hengkang pada September ini.

Kecuali Arda Turan, Barcelona mendapatkan uang tatkala melego delapan pemain lain. Dengan Arthur Melo menjadi yang termahal (72 juta euro), Blaugrana telah mengantongi dana penjualan pemain sebesar 136 juta euro atau lebih dari 2,3 triliun rupiah.

Jumlah pemain yang meninggalkan Barcelona di musim panas ini kemungkinan bertambah, berdasarkan rumor yang beredar saat ini. Setidaknya ada tiga pemain yang disebut tak masuk rencana pelatih baru Barca, Ronald Koeman.

Nama pertama adalah Luis Suarez. Sejak diketahui bakal didepak Ronald Koeman, bomber asal Uruguay itu sempat dekat hijrah ke Juventus sebelum kini di ambang menuju rival Barcelona di LaLiga, Atletico Madrid.

Pemain kedua yang dikabarkan bakal dilepas Barcelona adalah bek muda Jean-Clair Todibo. Pemain berusia 20 tahun itu masuk radar klub Inggris, Everton.

Nama terakhir adalah Ousmane Dembele. Ronald Koeman sepertinya tak ingin pemain asal Prancis itu di Barcelona lantaran rentan cedera. Manchester United disebut salah satu yang menginginkan jasanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%