Bursa Transfer

Semakin Terasa Portugal, Wolves Resmi Gaet Bek Barcelona

Rabu, 23 September 2020 17:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Simon Stapcode/GettyImages
Wolverhampton Wanderers semakin kental dengan nuansa Portugal seteah resmi menggaet bek Barcelona yang bernama Nelson Semedo. Copyright: © Simon Stapcode/GettyImages
Wolverhampton Wanderers semakin kental dengan nuansa Portugal seteah resmi menggaet bek Barcelona yang bernama Nelson Semedo.

INDOSPORT.COM - Wolverhampton Wanderers semakin kental dengan nuansa Portugal seteah resmi menggaet bek Barcelona yang bernama Nelson Semedo.

Melalui akun media sosial Twitter-nya, Wolves mengumumkan bahwa mereka sukses mendatangkan Nelson Semedo dari Barcelona. Wolves dan Barcelona mencapai kesepakatan harga 28 juta poundsterling (sekitar Rp529 miliar) yang bisa bertambah hingga 38 juta poundsterling sesuai bonus.

Menurut pernyataan resmi dari Wolves, bek kanan asal Portugal ini menandatangani kontrak hingga Juni 2023 mendatang dengan opsi perpanjangan selama dua tahun.

Ketua umum Wolves, Jeff Shi mengaku senang bisa merekrut pemain kelas dunia seperti Semedo dari klub top Eropa, Barcelona.

"Jarang sekali kami memiliki kesempatan untuk merekrut pemain kelas dunia dari klub top. Penandatangan Nelson menunjukkan kami tidak pernah berhenti membuat kemajuan," ucapnya.

Tentunya kedatangan Semedo ke Molineux Stadion ini membuat Wolves terasa sangat kental dengan nuansa Portugal. Diketahui, Wolves sebelumnya juga telah merekrut wonderkid Fabio Silva dan Vitinha yang berasal dari Portugal.

Selain itu, Wolves ditangani oleh pelatih Portugal yang bernama Nuno Espirito Santo. Ada juga deretan pemain Portugal seperti Rui Patricio, Ruben Neves, Joao Moutinho, Pedro Neto, serta Daniel Podence.

Sementara itu, Nelson Semedo pindah dari Barcelona dari Benfica pada 2017. Setelah tiga tahun, Semedo akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Liga Inggris bergabung bersama Wolves.

Tercatat selama tiga tahun berseragam Barcelona, Nelson Semedo sudah tampil dalam 102 pertnaindgan dengan berkontribusi dalam 2 gol dan 11 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%