Liga Spanyol

Merasa Dipermainkan Barcelona, Luis Suarez Langsung Murka

Rabu, 23 September 2020 09:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Luis Suarez murka karena merasa dipermainkan Barcelona. Hal ini terjadi kala Josep Maria Bartomeu enggan melepaskan kepergiannya. Copyright: © Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Luis Suarez murka karena merasa dipermainkan Barcelona. Hal ini terjadi kala Josep Maria Bartomeu enggan melepaskan kepergiannya.

INDOSPORT.COM - Luis Suarez kini kian murka dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, karena nasib tak jelas. Diminta untuk pergi dan kini akan gabung Atletico Madrid, langkahnya terhenti karena Josep Maria Bartomeu.

Semenjak kegagalan era kepelatihan Quique Setien, El Barca memutuskan untuk mendatangkan pelatih anyar yakni mantan pemainnya sendiri, Ronald Koeman. Rotasi pelatih ini ternyata membawa revolusi besar di kubu klub.

Bayangkan saja, tanpa mempedulikan nama-nama besar, Koeman langsung secara tegas mengusir Ivan Rakitic, Samuel Umtiti, Arturo Vidal, dan tandem dari Lionel Messi, Luis Suarez. Beberapa dari pemain itu sudah resmi meninggalkan Camp Nou.

Suarez pun demikian, ia kini hanya tinggal selangkah lagi menyebrang ke Los Rojiblancos setelah kepergian Alvaro Morata ke Juventus. Apalagi pelatih Diego Simeone sudah beberapa kali lakukan kontak dengan sang pemain itu sendiri.

Bukannya segera diakomodasi atas kepergiannya, pemain asal Uruguay itu malah heran dengan Barcelona yang malah menghalanginya untuk pergi. Melansir laman berita Mundo Deportivo, Bartomeu selaku presiden Barca enggan melepas secara free transfer.

Punya kuasa untuk membatalkan kontrak, pemain yang punya catatan gol terbanyak kedua setelah Messi ini merasa murka akan tindak tanduk Barcelona yang seolah mempermainkannya padahal sudah kukuh ingin pindah.

Alhasil ini berarti Catalan wajib untuk membayar honor sang bintang secara penuh walaupun akan dimainkan Koeman atau tidak. Sebelumnya ia juga nyaris pindah ke Juventus sebelum akhirnya batal dan kini ada indikasi kecurangan kewarganegaraan Italia.

Usut punya usut upaya Bartomeu menghadang transfer dari Suarez ini dimaksudkan agar mengeruk keuntungan mengingat timnya sedang mengalami krisis ekonomi. Sebelumnya mereka bahkan hanya menjual murah Rakitic dan Vidal.

Gara-gara perbedaan keputusan antara Koeman dan Bartomeu, Luis Suarez pun mau tak mau harus menetap lebih lama bersama Barcelona. Setidaknya ini memberikan harapan bagi Messi yang enggan kehilangan rekan seperjuanganya di LaLiga Spanyol musim ini.