Liga Italia

Suarez Batal ke Juventus Gara-gara Curang Saat Ujian Paspor Italia

Selasa, 22 September 2020 16:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty images
Bomber Barcelona, Luis Suarez, akhirnya batal bergabung ke klub Serie A Italia, Juventus, pada bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Getty images
Bomber Barcelona, Luis Suarez, akhirnya batal bergabung ke klub Serie A Italia, Juventus, pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Bomber Barcelona, Luis Suarez, akhirnya batal bergabung ke klub Serie A Italia, Juventus, pada bursa transfer musim panas ini.

Padahal, Luis Suarez sempat terlihat menjalani ujian mendapatkan paspor kewarganegaraan Italia pada Kamis (17/9/2020). Hal itu karena opterator Serie A Italia memiliki aturan soal batas maksimal pemain yang berasal dari luar Uni Eropa.

Saat menjalani tes bahasa Italia di Universitas Perugia, Suarez hanya butuh 40 menit saja untuk menyelesaikan pertanyaan. Saat keluar dari lokasi tes ia dilaporkan membawa tabung berisi diploma tanda lulus ujian.

Namun, proses jadinya paspor yang cukup lama sempat menjadi alasan mengapa transfer Luis Suarez ke Juventus kemudian gagal. Akhirnya beredar spekulasi bahwa Juventus bakal beralih mengincar striker AS Roma, Edin Dzeko.

Baru-baru ini, Jurnalis Fabrizio Romano di akun Twitternya menyebut kalau ternyata Luis Suarez melakukan cara curang untuk mendapatkan paspor. 

"Masalah besar. Ada “ketidakberesan” dalam ujian Luis Suarez untuk Ujian Bahasa Italia di Universitas Perugia. “Suarez mendapat pertanyaan lebih awal, dia memiliki paspor dengan cara curang”, menurut investigasi awal [Ansa]. Sementara itu, dia menunggu untuk bergabung dengan Atletico," tulis Fabrizio Romano.

Tak hanya kabar dari Fabrizio Romano sejumlah media Italia seperti vecchiasignora dan gianlucadimarzio juga melaporkan kalau polisi telah menemukan bukti kecurangan Luis Suarez.

"Pekan lalu, striker Uruguay itu mengikuti ujian paspor Italia di Universitas Asing Perugia. Hari ini, dengan catatan resmi, Kejaksaan Perugia mengumumkan kejanggalan dalam tes yang dilakukan oleh pemain Blaugrana," tulis gianlucadimarzio.

Sementara itu setelah gagal ke Juventus, Luis Suarez selangkah lagi bakal merapat ke klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid.

Karena adanya Luis Suarez, Atletico Madrid harus menjual satu pemainnya, agar bisa memenuhi salary cap atau batas gaji pemainnya. Alvaro Morata menjadi pemain yang santer disebut akan dilepas ke Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%