Bursa Transfer

Suarez Telah 'Resmi' Merapat, Atletico Madrid Lepas Morata ke Juventus

Senin, 21 September 2020 22:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Rubén de la Fuente Pérez/NurPhoto via Getty Images
Kepastian Luis Suarez ‘resmi’ merapat ke Wanda Metropolitano membuat Atletico Madrid siap melepas Alvaro Morata ke Juventus di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Rubén de la Fuente Pérez/NurPhoto via Getty Images
Kepastian Luis Suarez ‘resmi’ merapat ke Wanda Metropolitano membuat Atletico Madrid siap melepas Alvaro Morata ke Juventus di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Kepastian Luis Suarez ‘resmi’ merapat ke Wanda Metropolitano membuat Atletico Madrid siap melepas Alvaro Morata ke Juventus di bursa transfer musim panas ini.

Atletico Madrid kabarnya siap melepas Alvaro Morata ke Juventus di bursa pemain kali ini setelah sepakat dengan tawaran yang dilayangkan oleh Juventus.

Juventus dikabarkan telah melayangkan penawaran senilai 10 juta euro (sekitar Rp 174 miliar) untuk meminjam Morata selama semusim penuh dengan opsi pembelian permanen senilai 45 juta euro (Rp 782,9 miliar) di akhir musim 2020/21 nanti.

Kerelaan Atletico Madrid melepas Alvaro Morata ke Juventus datang usai mereka ‘meresmikan’ kedatangan Luis Suarez dengan status bebas transfer di bursa transfer musim panas ini.

Suarez sendiri memutuskan untuk menerima tawaran dari Atletico Madrid usai proses transfernya ke Juventus menemui jalan buntu dan gagal terlaksana.

Keinginan Suarez untuk berseragam Nyonya Tua harus pupus, meskipun dirinya dinyatakan telah lulus dalam ujian bahasa sebagai syarat pembuatan paspor Italia.

Di sisi lain, Morata yang sebelumnya pernah berseragam Juventus merupakan opsi alternatif yang muncul jika mereka gagal mendaratkan Suarez ke Turin.

Bomber jebolan La Fabrica itu merupakan salah satu bomber andalan Juventus di periode 2014-2016. Morata tercatat tampil 93 kali di semua kompetisi dan menyumbangkan 27 gol, serta sukses membawa Si Nyonya Tua meraih dua gelar scudetto Serie A Italia.

Dua musim terakhir ini Morata kembali ke LaLiga Spanyol untuk bergabung dengan Atletico Madrid. Meski masih gagal menemukan kembali konsistensinya, hal tersebut tidak menyurutkan minat manajemen Juventus untuk memulangkannya kembali di bursa transfer kali ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%