Bursa Transfer

Sudah Lulus Tes Bahasa Italia, Luis Suarez Malah Ditolak Juventus

Minggu, 20 September 2020 04:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Rafael Marchante/Pool via Getty Images
Selebrasi Luis Suarez dengan rekan setimnya Arturo Vidal usai mencetak gol untuk timnya dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Rafael Marchante/Pool via Getty Images
Selebrasi Luis Suarez dengan rekan setimnya Arturo Vidal usai mencetak gol untuk timnya dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Striker Barcelona, Luis Suarez, kembali menjadi sorotan setelah keinginannya bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Juventus, pupus.

Luis Suarez memang sedang santer dirumorkan bakal hengkang dari Barcelona di bursa transfer ini karena kedatangan pelatih baru, Ronald Koeman. Eks pemain Liverpool itu tidak masuk dalam rencana edisi 2020-2021.

Karena merasa sudah tak dianggap oleh manajemen Barcelona, Suarez pun mencoba mencari pelabuhan baru. Juventus menjadi kandidat kuat untuk menampungnya. Namun, ada berbagai halangan yang membuat pemain berusia 32 tahun itu sulit merapat ke Turin.

Karena Juventus sudah memenuhi kuota pemain non Uni Eropa, maka Luis Suarez harus mempunyai paspor Italia. Demi asa bermain bersama Cristiano Ronaldo dkk, Suarez pun rela mengikuti ujian bahasa Italia yang menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan paspor.

Namun bagaikan cinta bertepuk sebelah tangan, keinginan Suarez itu harus pupus. Setelah lulus dalam ujian bahasa Italia, Juventus malah sudah kehilangan minat terhadap dirinya.

Dilansir Football Italia, hal ini dinyatakan langsung oleh pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Proses pembuatan paspor yang terlalu lama menjadi alasan sang allenatore tak mau lagi mendatangkan penyerang Barcelona .

"Untuk bisa mendapatkan paspor Italia, membutuhkan waktu yang sangat lama. Oleh karena itu Suarez kemungkinan tidak akan menjadi penyerang di Juventus," kata Pirlo.

Dilansir La Gazzeta dello Sport, pernyataan AndreA Pirlo itu keluar di waktu yang sama saat direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, menghubungi Suarez untuk memberitahu bahwa proses negosiasi sudah dibatalkan. 

Padahal sebelumnya pemain asal Uruguay itu sudah sepakat secara personal dengan Si Nyonya Tua dan menolak semua tawaran yang masuk untuk dirinya, demi bisa bergabung dengan Juventus di bursa transfer musim panas ini.