Bursa Transfer

Selain Xherdan Shaqiri, Liverpool Siap Lepas Trio Pemainnya

Jumat, 2 Oktober 2020 13:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Xherdan Shaqiri mungkin akan dilepas oleh klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Getty Images
Xherdan Shaqiri mungkin akan dilepas oleh klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, kabarnya akan melepas tiga pemainnya jelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Namun, nama Xherdan Shaqiri kini turut terseret.

Hal ini menyusul absennya Shaqiri di ajang Carabao Cup kala The Reds bersua Arsenal, Jumat (02/10/20) dini hari WIB. Sebagai gantinya, Jurgen Klopp memberi kesempatan pemain mudanya, Harry Wilson, untuk tampil.

Sejumlah pemberitaan yang beredar menyebut Liverpool tidak mengikutsertakan Shaqiri dalam laga tersebut demi menjaganya dari potensi cedera. Pasalnya, saat ini sejumlah klub tengah membidik dirinya di bursa transfer pemain.

Shaqiri sendiri musim lalu memang sempat berkutat dengan cedera, yang membuatnya hanya tampil sedikit sekali untuk skuat Klopp. Ketidakhadirannya di laga lawan Arsenal semalam pun menebar spekuluasi ia akan hengkang dari Anfield.

Ketika ditanya soal nasib Xherdan Shaqiri di Liverpool, Klopp pun juga tidak bicara banyak. Ia justru menjawab pertanyaan tersebut dengan kalimat abu-abu.

“Saat ini adalah waktu di mana kami mengalami hal-hal di belakang layar. Kami harus menunjukkan reaksi dan itu yang telah kami lakukan,” ucap Klopp seperti diberitakan laman Mirror.

Selain Xherdan Shaqiri, Liverpool kabarnya juga siap melepas trio pemainnya yakni Marko Grujic, Rhian Brewster, dan Harry Wilson.

Marko Grujic untuk saat ini dikabarkan tengah jadi bidikan Hertha Berlin yang ingin memboyongnya sebagai pemain pinjaman. Salah satu media Jerman, Kicker, menyebut pihak klub peminat tidak menyanggupi biaya pelepasan yang dipatok The Reds.

Liverpool konon menginginkan harga 18 juta poundsterling atau sekitar Rp344,2 miliar. Karena angka tersebut dinilai terlalu tinggi, Hertha Berlin pada akhirnya meminta opsi peminjaman saja.

Semenatara itu, nama Rhian Brewster dan Harry Wilson di bursa transfer pemain kali ini dikaitkan dengan Sheffield United dan Burnley.

Baik Grujic, Brewster, dan Wilson kabarnya sangat tertarik untuk hengkang dari Anfield demi mendapat pengalaman dan menit bermain yang lebih banyak di tim utama.

Dari tiga pemain tersebut, Liverpool bisa mengantongi setidaknya 50 juta poundsterling (sekitar Rp958 miliar).